cerita Jepang · Uncategorized

Ada Apa Dengan Jepang?

Apa yang terlintas di benakmu tentang Jepang? Negeri yang disiplin, bersih, dan katanya terkenal dengan keamanannya ya? Gak salah juga sih. Memang begitu kenyataannya.

Tapi, jangan terlalu memuja juga sampai ga waspada ya. Kalau dikasih kesempatan pergi ke Jepang atau tinggal di Jepang trus ternyata ga sesuai dengan ekspektasi takutnya malah pundung atau kapok dan jadi kecewa berlebihan. ^^;

Saya akhir2 ini lumayan sering nonton berita di tv. Biasanya mah males, tv di rumah paling nyala cuma pas acara anak2 nhk doang. Sekarang kalo siang suka juga nyalain tv tapi acaranya paling berita aja. Cuma beritanya lebih panjang dan biasanya membahas lebih dalam berita yang lagi happening saat itu.

Seperti beberapa hari kemarin, ada berita yang lumayan bikin shock. Di daerah Toyama, ada berita kriminal, seseorang menembak 2 orang polisi sampai tewas di pos polisi, ketika dikejar mau ditangkap si penjahat ini malah lari masuk ke sekolah SD yang ga jauh dari situ dan terjadi tembak menembak di lokasi kejadian. Si penjahat akhirnya berhasil dilumpuhkan dan kondisinya kritis. Ngeri kan??

Beritanya bisa dilihat di sini —> http://the-japan-news.com/news/article/0004543131

Yang bikin saya shock dan ngeri si penjahat masuk ke area sekolah dimana di sana sedang berlangsung kegiatan belajar mengajar. Huaa… saya membayangkan gimana kalo saya adalah orangtua yang anaknya lagi belajar di situ. :(( Walaupun bukan kasus teror seperti di Amerika sih yang sengaja melakukan penembakan di sekolah. Kalo itu lebih ngerih lagiiiii. :((

Ada apa dengan Jepang? Kok jadi kayak Ameriki? Bukannya senjata api dilarang di Jepang? Memang, itu penjahatnya tadinya cuma bersenjatakan pisau aja trus tiba2 nyerang pos polisi trus mencuri pistol polisi trus kabur ke sekolahan. Gitu ceritanya. Motifnya belum diketahui. 😦

Beberapa bulan lalu juga ada kasus pembunuhan anak sekolah SD trus jasadnya ditemukan di rel kereta api dekat rumahnya. Kejadiannya terjadi saat pulang sekolah, si anak ga pulang2 dicariin orangtuanya dan baru ditemukan 7 jam kemudian sudah tewas di rel kereta api di depan rumahnya. Yang belakangan diketahui ternyata dibunuh oleh tetangganya. :((

Kemudian ada juga berita udah agak lama, tentang anak sekolah SD juga yang dibunuh oleh orangtua temannya yang ternyata adalah ketua kodomokai (kelompok pengaman anak2). Orang yang harusnya melindungi anak2 malah jadi pembunuh anak2. Miris ya? Kasus ini sempat jadi headline berhari2.

Saya mencermati berita2 yang melibatkan anak sekolah aja. Karena merasa terhubung aja gitu. Mungkin karena saya juga punya anak usia sekolah ya, jadi merasa harus hati2. Oh, ternyata ada juga kasus sepertiΒ  ini di Jepang.

Intinya sih, kejahatan bisa terjadi di mana saja. Bahkan di negara yang katanya paling aman sekalipun. Jadi tetap waspada ya buibu pakbapak. Semoga anak2 kita selalu dilindungi Allah di mana pun berada.

 

***

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s