cerita menyusui · cerita Nisa

WWL Diary (Weaning With Love)#2: Nenen Mama Udah Habis!

Cerita Nisa WWL #1 bisa dilihat di sini. Bulan ini Nisa 2 tahun 2 bulan. Proses sounding untuk menyapih sudah dimulai sejak lama dari umur 18 bulan-an, tapi ya gitu deeh, menguap gitu aja. Tapi target WWL #1 memang hanya untuk mengurangi jatah menyusu di siang hari sih. Dan menurut saya cukup berhasil. Nisa siang… Continue reading WWL Diary (Weaning With Love)#2: Nenen Mama Udah Habis!

cerita mama · cerita menyusui

One year breastfeeding with Ayahbunda

Setahun sudah saya menyusui Nisa. InsyaAllah komitmen ini akan berlanjut satu tahun ke depan atau lebih sampai Nisa tersapih dengan cinta. Tanpa paksaan atau kebohongan melainkan dengan kerelaan dan keikhlasan. Atau bahasa kerennya “weaning with love”. Kedengarannya indah ya. Memang proses menyusui itu indah. πŸ™‚ Perjalanan ASI Nisa satu tahun ini bukan tanpa hambatan.Β  Masalah… Continue reading One year breastfeeding with Ayahbunda

cerita menyusui

Ngobrol tentang ASI, yuk Bu Ibu…

Anaknya dikasih susu apa? ASI aja… Oh,, ASI nya banyak ya? kalo ASI ku sedikit, jadi anakku kukasih susu formula. Susu merk A bagus loh. Bisa menambah kecerdasan katanya… Hmm… Iya, kalo cuma ASI aja kan gizinya nggak cukup. Kasian tuh anaknya kurus gitu. Eh…? Pernah dengar percakapan ibu2 kayak gitu? Ato pernah ngalamin sendiri?… Continue reading Ngobrol tentang ASI, yuk Bu Ibu…