Rangkuman Bulan Agustus

Yaela judulnyaaaa. Emangnya pe-er mencatat pake rangkuman segala.๐Ÿ˜€

Serius lagi maleeess banget bulan ini buat nulis. Jadi, dirangkum aja lah yaa, biar sekali aja nulisnya.๐Ÿ˜›

1. Mendadak Babysitter

Bulan ini saya ketitipan bayi di rumah. Mendadak jadi babysitter selama kurang lebih 10 hari. Bayi temen sih, tinggal di Kariya juga. Mendadak teman saya itu harus masuk kerja selama sebulan karena satu dan lain hal. Karena ga ada yang jaga bayinya, terpaksa dititip deh. Nggak lama sih cuma 3~4 jam-an aja di rumah sayanya.๐Ÿ™‚

Well, sebenernya awalnya saya deg2an juga. Bisa nggak ya ini ngurus bayi. Mana masih ASI lagi. Kalo persediaan ASIP nya kurang gimana? Saya kan nggak punya stoknyaaaa.๐Ÿ˜›

Bismillah aja. Oya, nama si bayi Reika. Selanjutnya kita sebut Reika chan aja ya. ^_^

Hari pertama, seperti yang saya duga, Reika chan nangiiiisss ajah. Waktu diantar ayahnya juga katanya di rumah nangis terus. Yah wajar sih ya, baru pertama kali ditinggal mamanya. Bayi umur 4 bulan udah ngerti kan ya yang mana ibunya mana yang bukan.

Tapi hari kedua dan seterusnya, lancaaarr. Reika chan nggak rewel. Pinter banget. Ramah murah senyum.๐Ÿ™‚

Reaksi Nisa? Syukurlah Nisaย  udah bisa diajak kompromi. Hari pertama langsung akting jadi kakak yang baik. Mau bantu saya ambil ini itu. Walaupun masih takut pegang Reika chan sih. Haha.

Hikmah jadi babysitter kali ini adalah menumbuhkan jiwa kakak dalam diri Nisa. *halah* Ya percobaan gitu ngeliat sikap Nisa kalo ada bayi di rumah. Apakah cemburu, ngambek, marah marah, ato manja. Eh di luar dugaan, anaknya enjoy aja tuh. Nggak rewel, nggak merasa tersaingi atau apalah. Malah nungguin kedatangan Reika chan. “Reika chan kuru no? Reika chan osoi na.” <Reika chan mau dateng yah? Kok lama ya.> *Maaakk, kode ini Maaakk* Hihihi๐Ÿ˜›

Hikmah satu lagi tentu saja buat melatih saya lagi, masih luwes nggak pegang bayi. Hehe. Ternyata masih bisa lah yaaa buat nambah satu atau dua lagi. Aamiin. *colek pak bojo*๐Ÿ˜›

2. Summer Holiday

Liburan kali ini kami nggak pergi jauh jauh kok. Kenapa? Alasan klise. Belum gajian kakaaa. Hahaha. >_<

Masa’ bapake baru gajian hari jum’at? Keburu abis lah liburannya. Jadi kami cari lokasi yang agak deket lah dan agak mlipir kalo bisa.

Akhirnya pilihan kami jatuh pada biwako. Danau terbesar di Jepang. Sempet ragu karena pengaruh temen, ngapain ke danau? Nggak ada apa apa mbak.๐Ÿ˜›

Well, Biwako kan salah satu objek wisata terkenal di Jepang. Masa iya nggak ada apa apa? Suami coba browsing. Maka dapat lah peta ini.

shiga_imapYang di tengah itu danaunya. Nah, di sekelilingnya ada tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Dari banyak itu, kita coba ambil 6 spot aja. Soalnya niatnya pulang pergi aja kita driving, nggak pake nginep.

Alhamdulillah perjalanan lancar banget. Nggak pake macet, karena kita lewat jalan kampung lewatin gunung, sawah, dan lembah. *ninja hattori banget*

Sebenernya agak nyesel karena nggak pake nginep di sini. Nginepnya di mana emang? Camping kakaaaa. Haaah, padahal punya tenda di rumah. Tapi nggak ada persiapan, baik persiapan logistik maupun baju ganti. Ternyata di sepanjang danau banyak banget spot2 buat camping. Huhu. Lain kali harus nyobain camping di sini nih. ^_^

DSC_0017
spot 1: hikone jou
DSC_0043
spot 2: kurokabe square (pusat kerajinan gelas/kaca)
DSC_0059
Spot 3: biwako dilihat dari atas gunung (oku biwako parkway)
DSC_9684
Spot 4: Shin Asahi Fuushamura
DSC_9687
Spot 5: Bowako kodomo no kuni (tempat bermain anak2 dan barbeque, bisa berenang juga camping di pinggir danau)
DSC_9723
Shirahige jinja (ini nggak ada dalam rencana sebenernya, nemu aja pas lagi jalan).๐Ÿ˜›
DSC_9739
Spot 6: Biwako Oohashi (jembatan biwako). *lewatin jembatan ini dikenakan tarif*

Mau keliling danau tapi nggak punya mobil? Bisa kok naik densha (kereta) JR. Beberapa spot wisatanya dekat stasiun. Kalau lagi musim liburan, manfaatkan tiket 18 kippu JR. Lumayan ngirit. ^_^

Daaan, satu lagi yang nggak boleh dilewatin kalo musim panas di Jepang adalah hanabi! Alias pesta kembang api! Saya bukan pemburu hanabi sih, yang nyambangin semua matsuri di tiap kota. Cukup liat hanabi di kota sendiri aja. Hehe.

DSC_0215a

3. Nisa chan Ulang Tahun

She turns 4 now! Yeaay! Pas di hari kemerdekaan Indonesia. Merdeka!๐Ÿ˜€ She’s a big girl now. *usep air mata* *lebay*

Nggak ada perayaan khusus. Walaupun anaknya dari jauh hari udah diingetin bakal nambah umurnya, dan lagi udah dibeliin kado ulang tahun juga. Apa itu? Sesuai janji, kami membelikannya sepeda di ulang tahun yang keempat ini. Yeaay!

Tapi kebetulan pas hari ulang tahunnya Nisa, pas masuk youchien (TK). Ini masuk yang kedua kali selama liburan summer. Nggak ngapa2in sih, jadwalnya cuma berenang aja di sekolah trus sebelum makan siang udah pulang. Tapi karena waktu itu hujan, nggak jadi deh berenangnya. Zannen deshita.๐Ÿ˜›

Tapi nggak papa, karena pas ulang tahun, maka Nisa dikasih ucapan selamat ulang tahun dari sensei dan teman-teman sekelas. Kemudian foto Nisa akan dipajang di tembok belakang kelas bersama-sama foto anak-anak lain yang udah ulang tahun duluan. ^_^

Tanjoubi omedetou anak sholihah Mama.

ใƒ‘ใƒ‘ใจใƒžใƒžใฎใจใ“ใ‚ใซ็”Ÿใพใ‚Œใฆๆฅใฆใใ‚Œใฆใ€ใ‚ใ‚ŠใŒใจใ†ใ€‚ใ’ใ‚“ใใ„ใฃใฑใ„ใซใใ ใฃใฆใใ‚Œใฆใ€ใ‚ใ‚ŠใŒใจใ†ใ€‚ใ ๏ฝž๏ฝž๏ฝžใ„ใ™ใ๏ผ<3

11870890_10206316968875647_5753212529012254659_n

*abaikan watermark TRIAL yang ada di video* *maklum gratisan*๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

9 thoughts on “Rangkuman Bulan Agustus

  1. assalamualaikum
    maaf bu saya mau tanya kalo biaya pergi ke jepang itu totalnya berapa besar misalkan saya ingin pergi ke jepang untuk mencari kerja,,,,hatur nuhun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s