Nisa Chan Iro Iro (5)

Nisa chan no yakusoku (Janji Nisa chan)

cats

Sudah dua bulan Nisa chan jadi anak TK. Nggak tiap hari mulus sih, ada juga ngambeknya. Yang tiba-tiba ngambek nggak mau masuk kelas dan mewek, nggak mau beresin barang-barangnya, dan yang terbaru kemarin Nisa nggak mau makan bentou sendiri tapi disuapin gurunya! *sigh*

Yah, namanya juga anak anak ya. Tapi karena nggak mau berlarut larut dibiarkan terus, akhirnya papa Nisa membuat perjanjian dengan Nisa tiap pagi berangkat sekolah.

Sebenernya tentang yakusoku ini terinspirasi dari serial Doraemon. Si Nobita ceritanya sering banget ngucapin kata yakusoku dan Nisa jadi ikut-ikutan. Jadi lah sekalian aja anaknya disuruh yakusoku beneran.πŸ˜›

Ini dia perjanjiannya:

1. Nakanai koto (nggak boleh nangis)

2. Jibun no mono katadzukeru koto (beresin sendiri barang-barang pribadi)

Awalnya cuma dua perjanjian aja, tapi pagi ini saya minta papa Nisa untuk menambahkan satu lagi, yaitu:

3. Obentou jibun de taberu koto (makan sendiri bekalnya)

Sebenernya pengen nambah satu lagi,

4. Obentou nokosazu, zenbu taberu koto (makan habis bekalnya nggak boleh disisain)

πŸ˜›
Janji ini tiap pagi diucapkan Nisa dan papanya. Dan alhamdulillah, cara ini efektif. Nisa chan belajar tanggung jawab untuk mematuhi janji-janjinya. Kini tiap pagi nggak ada lagi drama saat diantar ke sekolah. Dan siang ini saat jemput Nisa, saya dapat laporan dari gurunya kalau Nisa makan sendiri bekalnya sampai habis. ^_^

Erai! Yoku ganbatta, Nisa chan! Mama daaaa~isuki!

Hebat, anak kesayangan mama!

Tentu saja kami sebagai orangtua juga harus memberikan contoh yang baik, kalau sudah berjanji harus ditepati. Insha Allah.πŸ™‚

Yakusoku suru ne, Nisa chan…❀

***

yubikiri genman

uso tsuitara harisenbon no… maki!

24 thoughts on “Nisa Chan Iro Iro (5)

  1. Saya sllu mbca catatan mama nisa terus krna ceritanya mnrik,sking pnsaran crta khdpan mama nisa mrantau di jepang smpe sya sllu nungguin crita2 sljutnya…heeeee
    Kdg jd kpngen kjpang jg,tp ktanya klo mgang dijpang 3thn ya?
    Kok mma nisa bs lbh dr 3thn,klorin bleh tau ppanya nsa krj bagian pa bs lma djpng?

  2. Mama Nisa, salam kenal ya… Oya itu janji nisa diucapkan tiap hari? nah sang papa juga ikut ngucapin janji nisa ato papa ada janji tersendiri?

    1. iya, tiap berangkat sekolah nisa janji dulu. karena yg nganter tiap hari papanya jadi janji sama papanya. papa yg ngucap pertama kali, nisa ngikutin. kayak semacam menanam sugesti gitu. ^_^
      salam kenal.

  3. iiih hore banget Nisaaa…
    Mada lagi ditinggal sahabatnya pulang kampung ke Belanda. Udah seminggu ini tiap diajak sekolah manyun mulu. I dont want to go to school. Sambil manyun macem donal bebek. Kemarin-kemarin aku sogok dia. Kalau mau sekolah atta beliin coklat >.<" (emak macam apa saya)
    Hari ini tida berhasil. Padahal besok dijanjiin naik kereta. Huhuhu..
    Mada pernah aku ajarin buat janji seperti Nisa. Sayang seribu sayang, janji-janji tinggal janji. Huhuhu.. Mungkin karena masih kecil juga kali yak si Mada ini.. Ya sudah pelan2.
    Aku ajarin janji lagi ah kayak NisaπŸ™‚

  4. Sugoooi!πŸ˜€

    Aku sendiri belom bisa nepatin janji sampek segitunya, Mbak. Lha dulu janji sama Mama buat ngurangin makan karena uda kelewat gembul, eh yang ada malah makan terus. WekekekkπŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s