Three Years of KEB

1

Ngeblog itu terapi jiwa, gitu kata Mak Mira Sahid, founder KEB, Komunitas Emak Blogger.

Saya gabung di komunitas ini tiga tahun yang lalu lewat grup FB. Grup ini sempat pindahan ke grup baru, dan saya pun gabung lagi di rumah yang baru. Waktu itu belum ada message inbox dari admin (Makmin) sebagai persyaratan sebelum permintaan di-approve. Permintaan join saya langsung di-approve aja gitu. Jadi bisa dibilang saya termasuk anggota angkatan pertama KEB ya? *aih, ge-er*πŸ˜›

Kegiatan di grup itu tiap harinya adalah share share link blog. Saling menyapa sambil berbagi cerita dan inspirasi.

Semakin hari semakin banyak anggota baru yang bergabung. Karena banyak pertanyaan seputar blogging, maka dibuatlah kelas kelas blogging online. Pengajarnya tentu saja para blogger handal. Walaupun emak emak, harus tetap melek teknologi dong.πŸ˜‰ Kelas editing dan kelas fiksi pun ada, yang belakangan kelas fiksinya memisahkan diri menjadi grup khusus.πŸ˜€

Bermacam macam giveaway dan lomba blog pun bertebaran. Saya yang blogger amatir jadi tahu hal hal macam begini. Ternyata blog itu bukan cuma bisa jadi diary online aja, tapi untuk menghasilkan uang pun bisa.

Perhelatan akbar pun digelar. Dua kali KEB menyelenggarakan ajang pemilihan Srikandi Blogger, macam kayak putri Indonesia gitu deh.πŸ˜€ Dan KEB pun makin go public. Masuk koran, majalah, radio, masuk tv pun pernah.πŸ™‚ Keren ya.

KEB juga punya program sosial yaitu #KEBPeduliBencana dan #KEBAgentOfChange sebagai kontribusi para emak dalam isu isu sosial, diantaranya Kekerasan Seksual Pada Anak.

Tahun kemarin pas saya mudik, alhamdulillah berkesempatan bertemu dengan emak emak keren ini lewat Kopdar Serentak di beberapa kota dalam rangka #KEBersamaan. Saya disambut dengan sangat baik dan ramah.πŸ™‚

10171151_10203428606769278_2087728966330184795_n
gambar pinjem dari Mak Arin.πŸ˜›

Nggak terasa, sudah 3 tahun umur komunitas tercinta, KEB. Selamat ulang tahun, KEB. Jadilah perempuan perempuan yang menebar inspirasi, jadilah perempuan perempuan yang menjadi agen perubahan.

So, bagi kamu yang merasa seorang emak (perempuan) dan blogger, boleh banget gabung di sini.πŸ™‚

Let’s join us!

Zero to Hero.

Nothing to Something.

πŸ™‚

***

23 thoughts on “Three Years of KEB

  1. Assalamu’alaikum.. salam kenal mama nisa.. aku Aria.. ga sengaja nemu blog ini pas lagi nyari info merawat bayi di Jepang.. skrg aku lg di Jepang ikut suami lg kuliah… cerita di awal mirip banget kaya pengalamanku.. cuma aku ga bisa bhs jepang sama sekali. aku tinggal di Hirosaki, Aomori. dan di sini jarang banget orang Indonesia.. ga ada temen sebangsa dan ga bisa bhs Jepang.. berasa di hutan belantara..😦.
    Mama nisa boleh add facebook nya? biar ada temen sebangsa walopun di dunia maya.. sapa tau kpn2 maen ke sini hehe.. makasih.

Leave a Reply

