Berniat ke Nagoya? Pastikan ke Tempat Tempat Berikut

sunshine-sakae-nagoya-japan-23440061

Gara gara Mak Shinta Ries travelling ke Jepang dan mampir Nagoya, saya jadi pengen nulis tentang Nagoya deh. Sayang nggak sempet ketemuan ya. Orangnya keburu balik lewat Bandara Chubu.πŸ˜€

Alhamdulillah yah, sekarang WNI yang mau ke Jepang bisa bebas visa. Syarat dan ketentuan cari sendiri ya infonya di kedubes Jepang yang ada di Indonesia. Atau intip blog tarikkoper.com nya Mak Shinta Ries.πŸ˜‰

Kota tujuan di Jepang yang paling populer bagi turis asing yaitu Tokyo-Kyoto-Osaka. Yup! Tiga kota itu juara deh. Tapi, kalau kamu mauuu, kamu bisa nambah satu kota lagi loh di antara kota-kota tersebut di atas.

Nagoya! Iya, Nagoya. Letaknya nyempil di tengah. Kalau kamu dari Tokyo mau ke Kyoto atau sebaliknya, mampir Nagoya dulu lah sebentar.πŸ™‚

catsEmang ada apaan di Nagoya? Eh jangan salah, Nagoya ini salah tiga, maksudnya satu dari tiga kota Metropolitan di Jepang setelah Tokyo dan Osaka. Nagoya adalah ibukota Prefektur Aichi. Memang lebih dikenal sebagai kota industri dibanding kota wisata. Dulunya, Nagoya dikenal sebagai pusat perdagangan.

Prefektur Aichi sendiri adalah pusat industri Jepang. Yang terkenal yaitu industri raksasa Toyota ada di sini.

Trus, kita disuruh wisata pabrik gitu? Hahaha, ya enggak lah. Saya paham waktu kamu terbatas. Di Nagoya cuma mampir sebentar aja. Maka pastikan kamu ke tempat tempat berikut ya!πŸ˜‰

1. Nagoya-jou (Nagoya Castle)γ€€εε€ε±‹εŸŽ

Bagi yang suka mengunjungi situs sejarah Jepang, Nagoya castle wajib banget dikunjungi. Castle ini salah satu peninggalan Tokugawa. Bahkan disebut sebut Oda Nobunaga lahir di daerah ini. Yang seneng cerita samurai pasti tau deh dua tokoh itu.

Di dekat Nagoya-jou ada taman luaaas namanya Meijo koen. Bisa buat jalan-jalan sambil piknik, bisa sewa sepeda juga buat keliling, dan kalau musim bunga ada kebun bunga tulip yang sangat cantik.πŸ™‚

pop_place17_img

2. SakaeοΌˆζ „γ€€οΌεε€ε±‹εΈ‚οΌ‰

Sakae adalah nama distrik yang ada di Nagoya. Merupakan pusat perkantoran, perbelanjaan, sekaligus tempat hiburan. Sama seperti persimpangan Shibuya atau Ginza yang ada di Tokyo. Yang mau shopping shopping silakan ke mari.

b0135347_23542191
Sakae saat car free day. Sumber gambar dari sini.

Stasiun bawah tanah Sakae adalah surganya kuliner. Banyak restoran ada di sini. Ada juga butik butik, toko sepatu, dll, buat yang ingin belanja tapi males keluar dari ‘bawah tanah’. Hehe.

Makanya disebut juga Sakae Chika Machi (kota bawah tanah Sakae). Tapi hati hati nyasar ya, karena Sakae chika machi ini memiliki banyak pintu exit.πŸ˜›

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Sakae chika machi. Kayak mal bawah tanah ya. Sumber dari sini.

3. Oasis21 (γ‚ͺγ‚’γ‚·γ‚ΉοΌ’οΌ‘οΌ‰

Nggak jauh dari Sakae, ada Oasis21. Oasis ini tempat nongkrong aja. Ada restoran, cafe, stores, terminal bis, dll.

Oasis21. Sumber dari sini.
Oasis21. Sumber dari sini.

Tempatnya asik. Bisa naik ke atas ‘payung’ nya itu, ada underground juga buat jalan jalan. Kalau malem, lampunya cantik banget, keren buat difoto.πŸ˜€

4. Nagoya Tv Tower (名叀屋テレビ呔)

Masih satu kompleks sama Oasis21. Tower kebanggan warga Nagoya, yang sebenarnya adalah tv tower milik Nagoya Terebi (Nagoya Tv). Merupakan tv tower tertua di Jepang (menurut wikipedia) yang dibangun tahun 1954.

Tingginya 180 m. Kita bisa kok naik ke atas dan menikmati pemandangan kota Nagoya dari atas.πŸ™‚

nagoya tv tower & oasis21. sumber dari sini.
nagoya tv tower & oasis21. sumber dari sini.

5. Nagoya City Science Museum (名叀屋市科学逨)

Selain museum science, juga terdapat planetarium. Tempat ini rame banget. Kalau mau masuk planetarium, biasanya orang-orang udah pada antri dari pagi untuk dapetin tiketnya atau pesan lewat internet.

Tapi jangan khawatir kalau nggak dapet tiketnya, kita tetep bisa foto foto! Penting banget! Bangunannya asli keren.πŸ˜€

Sumber dari sini.
Sumber dari sini.

6. Osukanon (ε€§ι ˆθ¦³ιŸ³οΌ‰

Kalau mau cari tempat belanja oleh oleh ala Pasar Baru Jakarta (jiaah), bisa datang ke Osukanon.πŸ˜€ Harganya pun lumayan terjangkau. Kayaknya nggak boleh dilewatkan ya.πŸ˜‰

Letaknya di daerah Hirokoji-Fushimi, lumayan dekat Nagoya Science Museum. Bisa ditempuh jalan kaki aja.

osu-shoutengai
sumber dari sini
Kuil yang ada di pintu masuk ke osukanon. Sumber dari sini.
Kuil yang ada di pintu masuk ke osukanon. Sumber dari sini.

Udah kayaknya enam tempat itu deh yang kira kira patut dikunjungi. Sebenarnya masih ada lagi, tapi karena waktu terbatas, jadi itu dulu deh.

Gimana caranya pergi ke-6 tempat itu? Tenaaang. Ada yang namanya Meguru Nagoya Sightseeing Route Bus. Start dari Nagoya Station (eki) dan finish di Nagoya Station juga. Beli one-day-pass untuk dewasa cuma οΏ₯500. Info lengkapnya baca di sini.

Bis Nagoya Meguru. Sumber dari sini.
Bis Nagoya Meguru. Sumber dari sini.

Bisnya biasa aja sih, nggak ada kap terbuka di atasnya kayak punya Tokyo.πŸ˜‰ Dan saya belum pernah naik keduanya. Hehe.πŸ˜›

So, enjoy Nagoya! Have a nice trip.

Let’s find some beautiful place to get lost.πŸ˜‰

***

36 thoughts on “Berniat ke Nagoya? Pastikan ke Tempat Tempat Berikut

  1. Kalau jd orang perantauan itu, wisata jauh jd nomor 2 teeeh.. mendingan pulang ka Bandung hehe

    Tp asyik dan cakep2 ya tempat yg buat dikunjungi, waah anak2 gadis saya kayanya langsung pengen ke Jepang dehπŸ˜€

    1. hahaha. iya ya teh, kalo kita mah pengennya pulang kampuuuung.

      Ini referensi aja kalo mau ke Jepang, dan merasa pergi ke Tokyo-Kyoto-Osaka sudah terlalu mainstream. Hihihi. *gaya*πŸ˜›

      1. Tapi kabita eh kepengen juga sih lihatnya mah…

        Jd sementara ini jalan2nya yg deket2 saja ya teeh.. Muterin Jerman, spt mama Nisa yg muterin JepangπŸ™‚

      2. Ya iya atuh mama Nisaaaa…jalan mah capeeee… Teteh juga ngga sanggup jalan sampe Jepang mah hihi
        *dicubit mamanya Nisa yg cantik*πŸ˜€

    1. tergantung perusahaannya. ada yg membolehkan ada yg tidak. alasannya ya mereka punya pertimbangan sendiri, biasanya sih karena faktor keamanan kerja, bukan sentimen agama. makanya saat wawancara ditanya dulu apakah boleh pakai jilbab saat kerja atau ga. dan keputusan akhir ditangan anda.

  2. Huwaa, itu Nagoya Castle ama Nagoya TV Tower udah masuk lost sebenernyaa
    apa dayaa, kedinginan bowww malam itu mba tikaa *wong ndeso
    wkwkwk jadinya ya cuma ngangetin badan ajaa di kamar qiqiqi

    Pengen bangettt balik lagi ke sanaa dan Insya Allah aku mampirrrr pastii. Doakan main lagi yaa kesanaa hehehe

  3. Makasih mbak …..bagus bener review nya…
    Emang bersih banget di nagoya ….sayang pas mau ke science museum tutup ….infonya sih tiap senin tutup karena dibersihkan …
    Naik meguru juga pas kesana ….jadualnya passss bangettt….sesuai ama jam yg tertera di pamfletnya…

  4. Recomended yess… Lumayan buat referensi nanti pas ke Jepang, tapi belum tau kapanπŸ™‚ Yang penting udah tau nih kalo ke Jepang harus mampir ke tempat Mbak TIka *eehh* maksudnya ke Nagoya. Tapi, boleh kan ya mbak kalo pas ada rezeki bisa ke Jepang, mampir di kediamannya? heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s