Nggak Papa

Nggak papa, hari ini cuma pengen cerita ngalor ngidul aja.

1. Boneka.

Jadi, entah ada angin apa Obaasan (nenek) di tempat kerja saya tiba tiba ngasih saya boneka. Gede banget, dua lagi! Buat musume (anak) katanya. Well, rejeki anak cewek nih. Di bagian tempat kerja saya, yang punya anak kecil cuma saya doang kayaknya. Lainnya nenek nenek sama masih single. Jadilah saya sering dikasih ini itu. Snack, sayur, buah, terakhir kemarin ini boneka.

Seneng sih, tapiiii boneka boneka di rumah udah numpukk! Si Nisa soalnya tiap kali ke rumah orang, pasti pulangnya bawa boneka. Entah itu dikasih atau hasil malak. Hahahaha.πŸ˜€

Kata papanya, Nisa cewek banget ya. Lah? Iya, kemana mana bawa boneka.πŸ˜€πŸ˜€

2. Sikat Gigi

Sikat gigi di Jepang kecil. Kata kakak saya kayak sikat gigi anak kecil. Padahal sikat gigi anak kecil lebih kecil lagi.πŸ˜› Iya juga sih, tapi. Saya udah 3 tahun pake sikat gigi kecil gitu, pas pulang ke Jakarta liburan summer kemarin beli sikat gigi di sana, ya ampuuun berasa gede banget. Udah gitu kasar lagi bulunya. *sok iye*πŸ˜›

3. Tempat Duduk

Kalau diperhatiin, orang Jepang kalo udah duduk di satu kursi, besok besoknya pasti duduk di kursi itu lagi. Posisinya nggak ganti. Di tempat kerja saya pas jam istirahat kan pada makan di kantin tuh. Nah, kursi kantin itu kayak udah di-tek-tek-in (apa sih bahasanya) gitu. Si A duduknya di situ, B di sana, C di sebelahnya. Nggak pernah ganti posisinya. Meskipun si B nggak masuk, si C nggak akan pindah ke tempat duduk B. Pas kuliah juga gitu. Kayak udah ditentuin gitu tempat duduknya kayak jaman SD.πŸ˜€ Bisa gitu ya?

4. Berat Badan

Kemarin baru nimbang BB ceritanya. Saya termasuk jarang nimbang BB, karena biasanya nggak pernah ada perubahan. Paling berubah sekilo naik atau sekilo turun. Nah, kemarin iseng nimbang dan saya shock. Berapa sodara sodara? 51,6 kg!!

Eh, cuma segitu doang? OMG! Itu pecah rekor bagi saya. Berat segitu sama kayak waktu hamil Nisa 9 bulan! *tuing tuing* Ya, saya hamil cuma naik 10 kilo. Berarti tau dong berat saya sebelum hamil berapa?πŸ˜›

Dulu waktu masih gadis BB saya berkisar 43-44-45. Pernah gemuk banget di angka 47. Tapi pas ngerjain skripsi bobot langsung turun lagi.πŸ˜€ Setelah melahirkan pun BB saya kembali lagi seperti semula, sekitaran 43-44. Enggak, saya nggak kurus kok, la wong tinggi saya cuma 150cm. Segitu masih ada ‘isi’nya. Nggak tulang doang.πŸ˜›

E e e e… ini bisa bisanya saya nembus angka 50. Lagi nggak hamil pula. >_< Trus iseng saya cek berat ideal dengan rumus BMI (body mass index), BB segitu dengan TB segitu hasilnya normal. Yea, rite. Untuk TB segitu BB normalnya antara 42~56 kg. Masih normal. Di atas itu overweight. Berarti aman.πŸ˜€ (mau cek BB sendiri? coba itung di sini)

Trus pas lapor ke papa Nisa, dia bilang. Kore kurai ii n janai? (segitu bagus kan?) Aseeekk……. *langsung lanjut makan lagi*πŸ˜€πŸ˜€

Pokoknya mah yang penting restu suami. Hahahaha.πŸ˜€

Good night from Japan!

***

21 thoughts on “Nggak Papa

  1. Wah, mama nisa sepantaran sama saya, lohπŸ˜„

    saya baru saja nyasar ke blognya mbak, suka dengan tulisan-tulisannya!πŸ˜€

    Ih, saya ngerasain bener itu, yang berat badan susah naik -_- dulu sebelum masuk smk-kelas 11, saya jarang sampai bisa 40kg. Mentok dapet pun, cuma tahan beberapa saat aja.

    Sudah kelas 11, mulai merombak pola hidup (lah) karena termotivasi. Berhasillah saya melampaui 40kg! Yeay!πŸ˜„ tapi ya tettep, mentok juga di 42-43 kg. Kadang sedih.. Tinggi nambah tapi beratnya ga ikut nambah mah saya sama aja kurus terus ;-;)

    maaf curhatnya, mbak. Kebawa perasaan sayanya :”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s