Winter 2014: Salju Bulan Desember

Screenshot_2014-12-18-11-08-18_1
kebangun jam 3 pagi dan di luar sudah begini. Jam 5 pagi turun lagi sampe semua jalan itu putih semua.

Hari ini timeline FB saya bertebaran foto2 salju. Ya, hari ini tepatnya dari semalam, salju turun di kota kami. Walaupun dingiiin banget, tapi lumayan menghibur warga Aichi yang jarang diguyur salju. Hahaha.😀

Salju kali ini cukup deras dan awet sampe siang turun terus. Tapi di atas jam 12, matahari mulai muncul dan mencairkan semuanya. *cairnya cepet banget* *ga rela*😛

Dan pengalaman luar biasa bagi saya, menembus hujan salju dengan motor! *ngee~eeng*

Sebenarnya ini kedua kalinya saya naik motor di hari bersalju. Winter tahun lalu saya juga pernah berangkat kerja naik motor di atas salju. Tapi siang hari dan hujan saljunya udah berenti. Kali ini, saya nekad pergi kerja naik motor saat masih turun hujan salju dan masih gelap pula. *jam 5:30 pagi* >_<

Terpikir untuk libur aja sih. Tapi kirain saya saljunya paling bentar doang, pagi jam 8~9 udah selesai. Siang udah cair. Jadi aman. Eh, siapa sangka jam 10  masih deres? Hauu…

Sempet diomelin sama nenek di tempat kerja. Katanya bahaya naik motor pas salju, mending libur aja. Wkwkwk. Siyaaap nek! Besok2 kalo salju lagi saya libur deh.😛

IMG_20141218_111057
Ini bukan motor saya, sumpah.😛 Tapi motor tetangga di parkiran. Sama kayak penampakan motor saya tadi pagi. Tertutup salju. -_-

Etapi beneran bahaya loh. Jalan liciiiin banget. Apalagi buat motor kecil kayak saya. Mana nggak ada ban khusus salju kan? Jalanan pagi itu masih tebel saljunya, masih jarang dilalui mobil jadi jalannya masih tertutup salju. Saya jalan pelaaaan banget. Cuma 30 km/jam. Haha. Nderedeg pula. Tangan sakiiit minta ampun. Kaki juga. Hadeeh. Kapok deh. Nggak lagi lagi. Bener kata si nenek.😀

Tapi suasana pagi saat salju itu keren loh. Sawah2 jadi putih semua. Terlihat tenang gitu. *apaan? orang badai gitu tadi pagi*😛

Pengen selfie tapi Maaaak, duingiiinnya. Cuman minus 1 sih. Nggak sanggup copot sarung tangan buat mencet tombol kamera. Hahaha.

Pas pulang, saya lihat traktor2 pengeruk salju di pinggir jalan. Salju kali ini kayaknya dahsyat banget, sampe ada traktor pengeruk. Biasanya nggak pake traktor udah kesapu sendiri sama ban2 mobil yang lalu lalang. Emang lumayan tebel sih numpuknya.

Yah, niatnya nanti sore mau main salju sama Nisa pulang sekolah. Eh, udah cair. Semoga nanti masih ada sisa sisa. wkwkwk. *dasar ndeso*😀

DSC_0862
Salju yg mulai mencair.
DSC_0865
Nisa chan pulang sekolah. Saljunya tinggal segitu.

Yak, sebagai soundtrack of the day mari bernostalgia bersama lagu ini. *bagi pecinta dorama jepang pasti tau lagu ini. Ini doramanya hits banget!*😉

粉雪ねえ心まで白く染められたなら
二人の孤独を包んで空にかえすから

If the snow powder may whiten deep to our heart
It will cover both our loneliness and return it to the sky

***

17 thoughts on “Winter 2014: Salju Bulan Desember

    1. Hihihi. Tapi di sini beceknya ga kotor kok, tanahnya bukan tanah merah soalnya. jadi ga blenyek gitu. *apa ya bahasanya*😀 lagian di sini sebagian besar jalannya udah aspal semua, ato paling ga konblok.

  1. di Indonesia musim hujan, di sana salju yak. padahal udah dingin loh di sini, apalagi di sana. aah emang dsar tubuhku aja yang gak tahan dingin… sampai saat ni tinggal di daerah khatulistiwa.😀

  2. Maak, jadi inget nginjek salju pertama kali di sana.
    Yup, dingin banget Mak, suami sy sampai kedinginan dan gatal2nya tambah menjadi.
    Oia jadi inget, Nagoya jarang salju ya?
    Di YKH katanya juga, tahun kemarin badai salju, katanya udah 10th ga turun salju.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s