Rahasiakan Dari Mama, Ya!

Sebenernya ini judul buku. Kemarin saya baru meng-install aplikasi “mori no ehon kan” (森の絵本館) ke tablet saya. Kumpulan buku cerita bergambar anak anak bahasa Jepang. Praktis banget, nggak perlu beli buku. Aplikasinya gratis pula. Hahahaha.😀 *mama irit apa pelit?*

Udah gitu, ada suaranya juga yang bacain bukunya. Iiih, keren banget emang. Mama kan nggak perlu capek2 bacain kalo gitu.😀

So, sebagai buku pertama, yang saya pilih adalah cerita ini. ママにはないしょだよ!(Rahasiakan dari Mama, Ya!). Pengarang: Hide Penalti (ペナルティ ヒデ). Ilustrasi: Yanase Makoto.

cover-lCerita tentang seorang ayah yang membagi rahasia kepada putrinya. Lucu ya. Anak dekat sama ibu, mah biasa. Tapi anak dekat sama ayah, so sweet kan? Saya kadang ngalamin juga, Nisa yang nempel banget sama papanya. Sampe bobok maunya dikelonin papa. Huhu, mama tidur sendiri deh.😛 *jealous*

Buku ini nggak ada jalan ceritanya sih, hanya rahasia rahasia kecil tentang ayahnya yang nggak diketahui mama. Sang ayah hanya membagi rahasia ini pada putrinya. Saya terjemahin beberapa aja ya.

ママにはないしょだよ。ホントはイヌじゃなくてきょうりゅうみたいなイグアナがかいたい。 -Rahasiakan dari Mama ya. Sebenarnya Papa ingin memelihara iguana yang seperti dinosaurus, bukan anjing.

ママにないしょだよ。ママのみそしるおいしいけれど、ホントはパパはあかだしがすき。 -Rahasiakan dari Mama ya. Sup miso buatan Mama enak sih, tapi sebenarnya Papa lebih suka Akadasi. =>salah satu jenis miso.

ママにはないしょだよ。きみとおなじくらいのとしごろにパパにはすきなおんなのこがいました。 -Rahasiakan dari Mama ya. Waktu Papa seumurmu, ada anak perempuan yang Papa sukai.

ママにはないしょだよ。さいきん、きみはママにどんどんにてきているけれど、ママはどんどんおばあちゃんににてきています。こんど、くらべてごらん。 -Rahasiakan dari Mama ya. Akhir akhir ini, kamu semakin mirip Mama. Tapi Mama juga semakin mirip nenek. Lain kali, coba perhatikan.

ママにはないしょだよ。ママがいちばんいいえがおをしたのはきみとうまれたひのことでした。 -Rahasiakan dari Mama ya. Senyum Mama yang paling cantik adalah saat dimana hari kelahiranmu.

Dan di halaman terakhir, ini biasanya emang yang sering dirahasiakan sama bapak bapak dari istrinya.😀

ママにはないしょだよ。いままでいちどくらいしかいったことがないけれど、パパはほんとうにママのことがだいすきです。 -Rahasiakan dari Mama ya. Sampai sekarang baru sekali saja Papa ucapkan. Tapi sebenarnya Papa sangat sangat sayang Mamamu.

moeee~~ *ekspresi mama* *kege-eran*
moeee~~ *ekspresi mama* *kege-eran*

So, rahasia apa yang sudah kamu bagi pada anak perempuanmu, para ayah?😉

***

PS: Cuplikan buku ini juga bisa dilihat di yutub.

4 thoughts on “Rahasiakan Dari Mama, Ya!

  1. Keren nih bukunya, saya menangkap nafas EDIFIKASI dari buku tersebut bila berpesan tentang hal yang positif. Edifikasi itu mengungkapkan kekaguman pada orang lain (dalam hal ini mama), agar anak bisa lebih hormat pada mamanya (yang di-edifikasi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s