Kekkon Kinenbi

Well, yesterday was my wedding anniversary. Sebenernya saya agak lupa tanggal. Inget sih tanggal berapa, tapi nggak peduli hari ini itu hari apa. Ada perayaan apa maksudnya. Satu-satunya yang saya pedulikan adalah tanggal hari gajian saya dan gajian suami. Hahahaha.๐Ÿ˜€

Yang ngingetin saya malah suami. *tumben*. Dia pura pura nanya, eh hari ini tanggal berapa ya? Saya jawab datar, “dua tujuh”. Terus lirik lirikan *apa sih?*. Dan sedetik kemudian saya ingat, “Oooo iyaaaa!”. Langsung peluk. :3

Kira-kira scene-nya kayak gini.๐Ÿ˜€

cats
terinspirasi oleh Nodame.

Jadi, sebagai mood-booster di hari yang ‘penting’ itu, saya menantang diri saya untuk membuat kue! Kayak kue ulang tahun gitu lah. Yah, asal Anda tau, i’m really bad at baking. Entah timbangan tepung saya yang nggak bener (karena kayaknya takarannya ga pas gitu, adonannya ga pernah kalis), ato ovennya yang agak eror (abisnya keseringan gosong), ato saya yang nggak pinter baca resep? Mari kita simpulkan alasan terakhir aja ya.๐Ÿ˜›

Etapi nggak terlalu sih, buktinya saya bisa bikin donat sama kue-kue kering kok *sombong*. Tapi kalo cake, nyerah dah. Bikinnya ribet, peralatannya banyak. Ngebayangin dapur berantakan sama cucian piring yang bakal numpuk aja udah bikin males. Hahaha. Udah beberapa kali bikin kayak bolu pisang, bolu coklat, dan hasilnya? Yah, so-so lah. Kata papa Nisa, “Apaan nih? Kok bentuknya gini?”.๐Ÿ˜›

Tapi dimakan juga sampe habis. Cieee… romantis kan?

“Abis nggak ada yang lain, adanya cuma itu.” Gitu tapi jawabnya kalo ditanya. Errrr… . .

Baiklah, mari bereksperimen! Yang gampang aja lah, kue bolu! *andelan*๐Ÿ˜€. Pengen dihias hias pake whipped cream gitu, hahh LUPAKAN! Pernah bikin dan GAGAL. Kali ini kita bikin yang anti gagal. Saya memutuskan untuk ‘membungkus’ bolu saya dengan coklat. Coklat instan yang saya beli di suupaa. Caranya cuma dipanasin di microwave trus tinggal dituang di atas bolu. Gampaaaang. Nyahahahaha.๐Ÿ˜€

Hiasannya? Ah, ini nih yang bikin pusing. Nyontek di google juga pusing. Pusing nggak ada bahannya.๐Ÿ˜€

Akhirnya dengan dibantu asisten kecil saya (si Nisa), jadi juga wedding anniversary cake saya yang pertama! Not bad lah. Rasanya? Udah dibilang kue ini anti gagal, Nisa dan papanya makan lahap bangeet. Bolu saya sukses lembutnya. Hihihihi. Kuncinya di adonan sodara sodara. Saya rela ngeluarin mixer. Padahal biasanya cuma ngaduk pake tangan.๐Ÿ˜€ Dan saya pentengin oven buat ngecek kuenya gosong apa nggak. Dan yang penting lapisan coklatnya, sukses menutup rasa bolu saya yang ‘biasa’ itu. ^_^

DSC_0653
did you see smiling face at my cake?๐Ÿ™‚

Itu yang naburin gula bubuk di atas coklatnya si Nisa. *nyari kambing hitam*. Dan tulisan kanjinya nggak kebaca ya? Hahahaha. Itu maksudnya mau nulis kekkon kinenbi 4nen me omedetou. *halah kepanjangan*. Disingkat jadi kekkon kinenbi aja. Dan ternyata susah ya nulis di atas kue itu. Salut sama yang pinter bikin kue.

Oya, nggak lupa saya beli bunga juga. Saya beli di suupaa deket rumah. Saya liat ada seiket mawar merah gitu harganya 486 yen. Wuiihh murah amat. Dengan pedenya, saya langsung bilang ke penjualnya, “kore kudasai”. Eeeehhh ternyata 486 yen satu tangkai booo! Hayaah, nggak tau deh ada berapa tangkai satu iket itu. *langsung mlipirr*

Akhirnya nggak jadi beli mawar, belinya buket kecil bunga warna warni yang harganya paling murah. Nyaahahahaha. Yang paling murah aja harganya 868 yen. Wew. *Karena inget besok gajian, ya udahlah dibeli aja.*๐Ÿ˜€

Bukan, bunganya bukan buat suami saya. Ngapain juga ngasih dia bunga. Kebalik dong. Itu bunga cuma buat ditaruh di rumah aja biar seger wangi bunga di hari spesial. Gitu. *ternyata bunganya ga ada wangi-wanginya*๐Ÿ˜› Dulu di keluarga saya ada kebiasaan setiap ada anggota keluarga yang ulang tahun, rumah selalu ditaruh bunga segar. Sekaligus pengingat, eh ada yang ulang tahun nih. ^_^

Papa, happy 4th wedding anniversary!๐Ÿ™‚

DSC_0659ใƒ‘ใƒ‘ใธใ€

๏ผ”ๅนด็›ฎใฎ็ตๅฉš่จ˜ๅฟตๆ—ฅใŠใ‚ใงใจใ†๏ผใŠไป•ไบ‹ใ”่‹ฆๅŠดๆง˜ใ€‚ใ€Œใ‚ฑใƒณใ‚ซใ€ใ‚‚ใ™ใ‚‹ใ‚ˆใญใ€‚ใ“ใ‚Œใ‹ใ‚‰ใ‚‚ไธ€็ท’ใซๆฅฝใ—ใใ„ใ‘ใ‚‹ใจใ„ใ„ใญใ€‚ใŠใ˜ใ„ใกใ‚ƒใ‚“ใŠใฐใ‚ใกใ‚ƒใ‚“ใซใชใฃใฆใ‚‚ใšใฃใจไปฒ่‰ฏใใ—ใ‚ˆใ†ใญใ€‚๏ผพ๏ผฟ๏ผพ๏ฝ–

***

12 thoughts on “Kekkon Kinenbi

    1. sebenernya bingung antara mau nulis happy wedding anniversary, selamat ulang tahun pernikahan, atau wedding anniversary aja, tapi semuanya panjang ajah. hahahaha. Ini nulis kanji supaya mempersingkat aja, biar ga makan tempat.๐Ÿ˜€

Leave a Reply

