Yosami Koen, Paket Lengkap Buat Weekend Keluarga

Jadi, dekat apato saya itu ada komplek taman. Kenapa saya sebut komplek? Karena tamannya ini luaaaass ajah. Ada tempat bermain anak, lapangan luas buat main bola, kolam air mancur, kebun bunga, kafe kecil, rel kereta api mainan buat anak-anak, sama track jogging. Lengkap kan? Dan yang paling penting, gratiss.πŸ˜€

Waktu hamil Nisa, saya suka jalan kaki di track jogging di Yosami koen ini. Trus Nisa lahir langsung dibawa ke sini, Nisa belajar jalan di sini, sampe sekarang umur 3 tahun, masih jadi favorit keluarga kami.

Taman ini bisa dikunjungi sampai pukul 10 malam aja. Kenapa? Karena jam 10 malam ke atas, lampu taman akan dimatikan. Penghematan kali ya. ^_^

1a
Jalan yang warna hijau itu track joggingnya. Tracknya memutar mengelilingi taman. Ada kali sekitar 600 m 1 putaran. Lumayan kan? Sanggup berapa putaran? ^_^
2a
Arena bermain anak2nya. Ada track rel kereta mainan anak2 (gambar atas). Anak2 bisa naik kereta dengan membayar 100yen (10rb Rp). Wahana ini cuma sampe jam 4 sore. Yang gambar bawah, itu arena bermain anak2. Ada ayunan, perosotan, panjat2, macem2.
3
Ini kebun bunganya. Jadi, di samping taman ada lahan luas yang kalau musim semi sampai musim panas ditanami bunga. Kadang ditanami bunga kosmos (gambar atas), bunga matahari (gambar tengah), dan yang gambar bawah itu nggak tau bunga apaan (warnanya kuning juga). ^_^
P1070571
Ini papan larangan. Sepeda dilarang masuk ke area taman. Jadi amaaan, ga akan keganggu sama sepeda. ^_^
IMG_0352
Ini lapangan luas yang ada di tengah-tengah taman. Mau main bola, bulu tangkis, tangkap bola, layangan, terseraaah. Asik ya. ^_^ Bisa juga piknik di pinggir lapangan itu loh (yang rumput ijo).
4
Nisa belajar jalan juga di taman ini. Cocok banget. ^_^
IMG_2134
Musim panas? Tinggal nyemplung aja di kolam.πŸ˜€
IMG_3913
Aktivitas Nisa di arena bermain anak2. ^_^

Paket lengkap kan? Taman-taman kayak gini banyak di Jepang. Tiap kota pasti ada. Jadi kalau Anda tinggal di Jepang, trus mau liburan tapi nggak mau keluar duit banyak, cari aja taman kota di dekat rumah Anda. Dijamin anak senang, kantong bapak pun aman.πŸ˜€

Di Indonesia saya dukung deh kalau ada yang bikin taman-taman kota kayak gini. Di Jakarta sama Bandung kayaknya banyak ya. Tapi kalo di Indonesia waspadai sampah ya. Jangan sampai buang sampah sembarangan! Sampah pribadi kantongi, bawa pulang, buang di rumah! *prinsip Jepang*

Dan satu yang bikin taman-taman di Jepang ini awet, bersih, dan rapi, adalah nggak ada pedagang kaki lima. Di Yosami koen ini ada kafe kecil sih, yang jual cemilan sambil ngupi ngupi. Orang Jepang terbiasa bawa bekal (bento), makanya banyak yang piknik di pinggir lapangan. Haus? Tinggal beli minuman di mesin otomatis.

Tapi kalau di Indonesia, main ke taman gini nggak afdol rasanya kalau nggak ada tukang bakso yaaa. Hahahaha.πŸ˜€ *hidup tukang bakso!*

So, beginilah weekend keluarga mama nisa. Senang, kenyang, dan tetap irit!πŸ˜€

Ini beberapa video kegiatan Nisa di Yosami Koen:

***

Tulisan ini diikutsertakan pada GA Pertama dari Emak Bogor.

21 thoughts on “Yosami Koen, Paket Lengkap Buat Weekend Keluarga

  1. di Temanggung, tempat mertua saya, taman kayak gini ada sih, di alun-alun, tapi kalau mau naik apa-apa atau makan apa-apa harus bayar, paling ga sekali ke situ keluar Rp 10.000, mungkin kalau di kota besar udah mulai ada beberapa yang bikin seperti ini, kayak di Malang, Bandung, dan komplek-komplek perumahan di Jakarta. Saya kalau liburan di Indonesia suka ngurut dada, mau nyenengin anak ke taman yang ada kita kena macet, harus bayar retribusi, kadang juga pakai sakit perut karena sembarangan makan. Semoga masa depan anak-anak Indonesia makin diperhatikan dengan membangun pusat bermain multi fungsi seperti ini.

    1. Hehe. problem negara yg penduduknya banyak kali ya. Tempat hiburan apa aja pasti banyak orang dan macet. Macetnya ga teratur, itu yg bikin stres.πŸ˜› Dan jajanan kaki lima di Indonesia itu kebanyakan ga sehat ya, banyak yg pake bahan aneh2. Biasain bawa bekal dari rumah aja kalo mau pergi pergi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s