Demam Doraemon

Masa kejayaan Anpanman sudah berakhir. Hehe. Nisa chan sekarang lagi demam Doraemon!πŸ˜€ Sebenernya ini gara-gara saya sih. Waktu itu saya penasaran sama Doraemon movie terbaru Stand By Me. Saya liat trailernya di yutub, iiihhh pengen nontoooon…..πŸ˜€

Tapi apa daya, karena Nisa masih terlalu kecil untuk dibawa ke bioskop, akhirnya emaknya cuma bisa kepo kepo serial anime 2D nya di yutub deh. Eh si Nisa ikutan nonton. Tadinya saya pikir Nisa belum cukup umur buat nonton Doraemon. Yang cocok buat balita seumur Nisa itu ya Anpanman, Shimajirou, Nontan, dll (silakan cari di yutub sendiri ya serialnya). Doraemon ceritanya minimal buat anak SD lah, karena ceritanya juga lebih kompleks.

Tapi udah terlanjur. Gara gara emaknya pengen nostalgia nonton Doraemon lagi, Nisa jadi ketularan. Minta diputer terus Doraemonnya. Nggak tau tu anak ngerti apa nggak ceritanya. Tapi so far sih Nisa bisa ketawa tawa tuh nontonnya atau ikutan kesel sama Giant. Hahaha.

Akhirnya dalam waktu yang lumayan singkat, Doraemon berhasil menggeser posisi Anpanman yang udah setahun lebih menghiasi hari hari Nisa chan. Cieh…πŸ˜€

IMG_0016
チーズ!

Lagu opening song nya Doraemon, Nisa hapal depannya doang. “konna koto ii na… dekitara ii na”. Ituuuu aja diulang ulang terus. Hehe. Ada juga opening songnya yang lain yang Nisa lebih hapal. Tapi yang fenomenal yang lagu pertama itu ya.

Trus Nisa punya kebiasaan, tiap weekend abis kita belanja, Nisa minta dibeliin boneka souvenir miniatur di mesin otomatis. Kalau dulu mintanya Anpanman, sekarang mintanya Doraemon bo! Kalau nggak dibeliin ngambek. Hauuu…. Pokoknya udah hapal deh Nisa tempatnya, meskipun kita keluar supermarket dari pintu yang berbeda, tetep dicariin. Nggak mau pulang sebelum beli itu.πŸ˜› Terpaksa deh ngerogoh receh 200 yen.

10409760_10204326790402429_6861025741310833315_n
nih. lucuuuu kaaan. ^_^

Tapi berhubung bonekanya lucu, ya nggak pa pa lah. Untuk seri Doraemon, ada 5 jenis, Doraemon, Dorami, Nobita, Shizuka, sama dokodemo doa (pintu kemana saja). Nisa baru punya 3 (Doraemon, Dorami, Nobita). Mudah mudahan sabtu besok dapet yang Shizuka chan. Hihihi.

Satu lagi, Nisa sekarang jadi suka niru dialognya Doraemon. Dan dia jadi ber-boku boku! Maksudnya, Nisa kalau manggil dirinya sendiri bukan watashi tapi boku!! Hiyaaa….

Watashi itu artinya saya/aku. Boku juga sama. Bedanya boku itu bahasa laki laki. Watashi itu bahasa umum, atau yang sering dipake cewek, ‘atashi’ biar lebih feminin. Lah, si Nisa jadi pake bahasa cowok gitu, apa kata senseinya nanti.πŸ˜› *yah, asal jangan ‘ore’ aja ikut-ikutan Giant* -‘ore’ lebih kasar-

Tapi kalau dipikir pikir, Anpanman juga bahasanya boku. Shimajirou juga. Haiyah! Serial kartun yang tokoh utamanya anak perempuan apaan yak?

Dan ini masterpiece gambar Doraemon oleh Nisa chan. ^_^

IMG_0205
Doraemon by Nisa chan. o(^_^)o

Lumayan mirip yak. Hihihihi. Gambarnya niruin lagu Doraemon yang ini:

Coba aja praktekkin buat anak masing-masing di rumah. Ini salah satu yang saya suka dari Jepang. Latihan gambar buat anak anak dengan cara yang fun, ada lagunya. Ada banyak lagu buat gambar macem macem. Coba cari aja di yutub. ^_^γ€€Jadi kangen lagu anak anak Indonesia jaman dulu yang gambar lingkaran kecil lingkaran kecil lingkaran besar, dan seterusnya sampe jadi boneka. Masih inget nggak?

Well, sampe sekarang saya belum nonton movie doraemon stand by me. Tapi udah dikasih bocoran ceritanya sih dari temen saya yang udah nonton. Emm… agak agak kecewa, tapi tetep pengen nonton. Lumayan kan gambar 3D nya bagusss. Pasti saya nangis nangis deh meski udah tau ceritanya. Liat trailernya aja masih suka nangis. Hehehe.πŸ˜€ Ntar lah saya hunting dvdnya aja.πŸ˜›

So, para pecinta Doraemon, jangan lupa movie stand by me akan diputar di bioskop Indonesia Desember 2014 looh, katanya!πŸ˜€

1385223_488596727904470_2140714909_n“Ichiban ikenai no wa jibun nanka dame dato omoikomu koto da yo.” -Nobi Nobita

“Hal yang paling buruk adalah menganggap diri sendiri tidak berguna.” -Nobi Nobita

***

26 thoughts on “Demam Doraemon

  1. woho, anak saya nonton di bioskop waktu itu brapa bulan yaaah, lupa. Yang lucu di musium sini (namanya Al Hamra) ada klub nonton bioskop buat ibu-ibu yang anaknya masih balita, jadi bisa sedikit mengobati jenuh(sambil curcol). Tapi ko saya sedih karena 3D yaah, hiks, semoga bisa nonton filmnya klo dah tayang. Gambarnya Nisa baguss, jempol deh,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s