She Loves to Sing

Masih tentang Nisa. Hari ini pulang hoikuen (daycare), seperti biasa saya periksa buku catatannya. Emm,, semacam buku catatan guru dan orangtua sih, kayak kegiatan hari ini ngapain aja, ada kejadian apa, dll.

Dan di buku catatan Nisa hari ini tertulis, 一人言をよく言っているニサちゃん。「何」って聞くとさーっと歩いていってしまいます。Yang artinya Nisa suka ngomong sendiri. Kalau ditanya “Apa?” langsung ditinggal pergi.😀

Nah loh? Yah, jangankan sama gurunya, sama emaknya aja kadang gitu. Emaknya dicuekin.😀

Udah dibilang, Nisa itu cerewet. Tapi ya cerewet sendiri. Kadang bangun tidur, dia bisa ngomong sendiri dialog-dialog film Anpanman. Main boneka boneka sambil ngoceh sendiri. Berimajinasi sendiri lah.

Selain itu semua, Nisa itu seneng banget nyanyi! Lagu-lagu Anpanman dia hapal, walau masih dengan pronounce nya yang agak cadel dan kurang jelas. Tapi saya tahu itu lagu apa.

Beberapa saya rekam saya masukin yutub. Tapi seringnya saya upload di fb sih. Dan akhir-akhir ini Nisa mulai menunjukkan ketertarikan sama alat musik. Yah semua anak kecil pasti suka mainin alat musik sih. Tapi si Nisa nih sekarang sok sok ngikutin gaya senseinya di sekolah sambil mencet mencet tuts tuts keyboard mainannya. Hihihi lucu.

Kata temen, udah masukin les musik aja. Yah, liat nanti aja deh. Kalo anaknya seneng sih ga papa. Tapi ni anak pemalu luar biasa. Di rumah berani action, kalo di depan orang melempem. Hahaha. Pelan pelan ya Naaak!😀

Nisa 2 yo, nyanyi bareng mama. Ngikutin endingnya doang. ^_^

Nisa 2 yo, nyanyi ngikutin video. Ini ‘te asobi’ (permainan tangan) sebenernya. Dan Nisa masih hapal sampai sekarang. Pelafalannya juga makin jelas.

Nisa 2 yo, konser pertamanya. ^_^ Ini dapet mainan lagu-lagu bahasa Inggris. Nisa seneng banget, diputer terus saban hari, sambil ikutan nyanyi.

Nisa 3 yo, nyanyi lagu bintang kecil versi Jepang. Emaknya nggak pernah ngajarin, dia dapet lagu ini dari sekolah, dan hapal aja gitu.

Dan masih banyak yang belum diupload di yutub. Biasanya pertama saya upload di fb dulu sih, trus tag2 in eyang2 nya.🙂

Aaah, she loves to sing. Di mobil nyanyi, mau tidur nyanyi, sambil makan nyanyi. Kadang saya nggak tau dia nyanyi apa sih, sambil penasaran saya coba cari cari di yutub sambil saya dengerin omongannya Nisa.

Apa karena dulu waktu hamilnya Nisa saya demen banget sama penyanyi cilik Kaitlyn Maher cebolan America’s Got Talent ya, si Nisa jadi doyan nyanyi gitu? Bahkan lagunya sering saya dengerin kalo lagi jalan kaki pas hamil.😀 Ini nih videonya si Kaitlyn.

Cute banget yaaaaa? Coba Nisa pedenya juga kayak gitu ya.😀

Mirip ga? Hahahaha….

7 thoughts on “She Loves to Sing

  1. Nisaaaaa, sini aku ajarin nyanyi! Tapi aku ga bisa bahasa jepang, boleh ga ngajarin bahasa indonesia aja, kaya gundul-gundul pacul gitu…hahaha. Ih pengen pelukin nisa deh liatin gayanya di video!

  2. assalamualaikum. mama nisa, salam kenal ini mia. Share dong gimana model pendidikan anak usia 3-7 tahun d jepang
    Pengen tau bgt
    Please
    Trims

Leave a Reply

