#Letters to Aubrey from Mama Nisa -Itoshii Itoshii Ubii chan-

Dear Ubii,

Melihat senyum Ubii yang mempesona seperti matahari pagi, perasaan jadi ikut senang, kenapa ya? Pemandangan sekitar juga seakan ikut ceria. Seperti sihir ya?

Memang seperti itu Ubii kekuatan senyuman. Senyum bisa menghapus kesedihan dan memunculkan harapan. Jadi kalau nanti Ubii sedih, ingat selalu untuk tersenyum ya. Walaupun berat, paling tidak senyum bisa meringankan. Percaya deh.

Ubii, jika suatu hari nanti Ubii menggugat Tuhan, mempertanyakan mengapa Ubii terlihat berbeda dengan teman-teman yang lain, ingat ini ya Ubii. Bahwa tidak ada kelahiran yang sia sia. Ubii tidak berbeda, tapi istimewa. Ubii diciptakan istimewa oleh Tuhan. Justru Tuhan sangat mencintai Ubii dan keluarga Ubii.

Dan Ubii membawa keberkahan bagi orangtua Ubii. Karena setiap usaha dan keringat Mami Papi Ubii dalam merawat Ubii, penuh dengan berkah. Semua dibalas dengan pahala. Ubii menjadi ladang amal bagi mereka. Hebat kan Ubii? Karena itu berbangga lah.

Dear Ubii,

Mama Nisa salut dengan Ubii. Sejak lahir, Ubii sudah berjuang untuk hidup. Melawan virus jahat yang menyebabkan kebocoran jantung Ubii dan kerusakan indera pendengaran Ubii (menurut yang Mama Nisa baca dari surat-surat Mami Ubii). Yang lain belum tentu bisa sekuat Ubii.

Tapi Ubii kuat, sayang. Ubii berhasil bertahan hidup. Mungkin karena Ubii begitu ingin bertemu dengan Mami Ubii ya? Kalau besar nanti, Ubii bisa bilang kalau Ubii mencintai Mami, bahkan sejak Ubii di dalam perut Mami. Mami Ubii pasti akan senang sekali mendengarnya.

Saat ini, sudah dua tahun lebih ya Ubii berjuang. Mulai sekarang, mungkin perjuangan akan lebih berat lagi. Tapi jangan pernah berhenti berusaha Ubii. Karena Tuhan tidak menyukai orang-orang yang berputus asa.

Ingat selalu ada orangtua Ubii yang selalu mencintai Ubii, keluarga Ubii, teman-teman Ubii, orang-orang yang bahkan tidak Ubii kenal tapi mereka ikut men-support Ubii, mendoakan Ubii.

Ingat selalu nama Ubii. Aubrey Naiym Kayacinta. Nama yang diberikan oleh Mami Papi Ubii. Itulah doa yang terus melekat pada diri Ubii.

Oya, MamaNisa mau mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ubii.

Itoshii itoshii Ubii chan, otanjoubi omedetou
Otousan no you ni tsuyoku
Okaasan no you ni yasashiku
Genki ni sukoyaka ni sodatte kudasai

 

Dear Ubii, happy birthday
Please grow up healthy in spirit
As strong as Dad
As gentle as Mom

 

Ubii, umarete kite kurete arigatou…

thank you for being born…

Love,

-Mama Nisa-

***

#LetterstoAubrey ini adalah kado ulangtahun Ubii yang ke-2″

2 thoughts on “#Letters to Aubrey from Mama Nisa -Itoshii Itoshii Ubii chan-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s