Eid Mubarak 1435 H

#Latepost

Eid-Mubarak-2014-Images

Hanya ingin mengucapkan, Selamat Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal saya dan amal anda semua.

Selamat merayakan Hari Raya. Di Jepang, hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari senin, tanggal 28 Juli. Seperti biasa, sholat id di Nagoya dipusatkan di Port Messe Nagoya. Alhamdulillah, tahun ini saya bisa sholat id.

Tahun ini perdana Nisa saya ajak ikut sholat juga. Sebelum-sebelumnya Nisa hanya nunggu aja di luar, sekarang saya coba ajak dia untuk ikut sholat juga.

Apa yang terjadi, sodara? Yak, Nisa sukses minta gendong selama sholat, dan nangis, dan membuat keributan. Heuheu… *fiuh*

Tadinya Nisa anteng sih saya gendong sambil pegang boneka anpanmannya. Tapi tiba-tiba ada anak kecil yang jalan-jalan di depan kami, dan ngeliat boneka anpanman Nisa trus anak kecil itu mengulurkan tangannya mau ngambil anpanmannya. Hiyaaa, tau kan reaksi Nisa selanjutnya? Jerit-jerit sambil bilang “DAME! DAME!” sambil kakinya nendang-nendang. >_<

Haduuuuh. Sukses enggak khusyu’ deh ini sholat emaknya. Huhuhu. *ini anak sapa sih?*πŸ˜›

Tapi Alhamdulillah, bisa ketemu banyak temen kemarin. Oya, papanya Nisa enggak libur kerja, jadi dia enggak ikut sholat di Nagoya. Tapi dia sholat di masjid Anjo milik orang Pakistan yang jaraknya lebih dekat dari kota kami. Masjid Anjo ini khusus untuk jamaah laki-laki aja.πŸ™‚

Menu lebaran? Alhamdulillah saya masak rendang (pake bumbu instan). *biarin*πŸ˜› Dan sambel goreng kentang (yang keburu abis dimakan malam sebelum hari raya).πŸ˜€

Kuenya? Tadinya malesss banget bikin kue. Tapi atas reques dari bos besar yang bilang, “bikin kue kek, Ma! Masa’ lebaran ga ada kue.” (-___-)

Akhirnya sehari sebelum hari raya, bikin deh kue kering (kukis gitu). Kok ga nastar atau putri salju? Eyaampuun, banyak amat maunya yak. Waktu mepet enggak sempet, ah. Hihihi.

Dan jadilah, kukis coklat dan keju ekspress ala mama nisa.πŸ˜› Alhamdulillah dapet satu toples.πŸ˜€

Btt4w0PCcAEhYYE

 

 

13 thoughts on “Eid Mubarak 1435 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s