Liebster Award

Liebster Award apaan sih? Hahaha, beneran enggak ngerti. *blogger gadungan* *ketauan jarang BW* PLAK! Tapi kata mbah gugel sih, Liebster Award adalah:

The Liebster Blog Award is given to up and coming bloggers who have less than 200 followers. “Liebster” is German for “favorite”. This award is the “favorite blog award.” The rules for this one state that you answer the 11 questions asked of you by the Blogger who gave you this award.

Thanks to Mak Pipitta yang sudah ‘melempar’ award ini. It is always an honour to recieve an award. It means that readers appreciating the topics i write on. *kecup muah* :*

Kali ini rules-nya ada 5. Fiuh! *lap keringet*

  1. Post award ini di blog. => done!
  2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberimu award ini, juga sertakan back link ke blognya => done!
  3. Share 11 hal tentang dirimu.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu.
  5. Pilih 11 blogger untuk menerima award darimu dan beri mereka 11 pertanyaan yang ingin kamu ketahui dari mereka.

#3. 11 Hal tentang saya:

  1. Anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak saya cowok, udah nikah, baru setahun sih, belum dikaruniai anak. Dulu kerjaan kami berantem terus. Enggak pernah akur. Sekarang pas udah sama-sama dewasa, jadinya agak canggung kalo mau deket-deket, secara dulu kayak Tom & Jerry. ^_^
  2. Introvert. Pemalu, penyendiri, sedikit bicara. Begitulah. Tapi bukan berarti saya anti sosial loh. Saya suka berteman dan bertemu dengan banyak orang, tapi biasanya itu akan menghabiskan energi saya. *lebay bener*
  3. Pendengar yang baik. Itu sebabnya saya sering dijadikan tempat curhat. Tapi sebaiknya buat dulu perjanjian dengan saya, cerita itu bersifat rahasia atau bukan. Hehe. *ni mulut kadang ember juga* PLAK!😛
  4. Phlegmatis sejati. Bisa dibilang gitu sih. Soalnya dari 40 pertanyaan tes personality plus, hasilnya adalah 35 phlegmatis 5 melankolis. Uhuk! Apa itu phlegmatis? Google sendiri yak.😉
  5. Suka gambar. Sejak TK saya udah sering ikut lomba gambar. Kadang pihak sekolah dan orangtua dengan ‘semena-mena’ mendaftarkan saya. Piala-piala hasil juara lomba gambar dipajang di lemari kaca di TK (yang asli), duplikatnya dibawa pulang. *curang yak*😛 Saya masih suka gambar sampai kuliah. Di kampus, saya ikut tim mading dan nyumbang rubrik komik tiap minggunya (eh, per minggu apa per bulan yak?) *lupa*. Tapi sejak lulus sampe sekarang saya enggak pernah gambar lagi, karena hobi saya ganti jadi suka menulis…. blog! ^_^
  6. Punya koleksi komik. Komik yang saya koleksi adalah komik serial cantik. Hahaha. Tapi sejak kuliah di Jogja, dan nemu rental komik murah, jadi males beli. Secara ya bo harga komik mahal sekarang. Uang saku mahasiswa berapa sih? Kalo dihabisin buat beli komik doang, bisa-bisa puasa seminggu. Hihihi.😛
  7. Lulusan S1 Sastra Jepang UGM. Tapi jangan percaya sama kemampuan bahasa Jepang saya. Kacau balau! Hahaha. *kok bangga?* *pentung!*
  8. Malas mandi. *ya ampun, ngaku.*😀 Apalagi kalo hari libur dan enggak kemana mana. Makanya saya harus diajak pergi, biar mandi. Hahaha.
  9. Jarang dandan. Kalo pergi paling cuma bedakan sama lipstik tipis yang sepuluh menit kena angin paling udah ilang. Perlengkapan make-up seserahan nikahan dulu aja masih ada sampe sekarang. Ihik. Ga tau cara makenya, dan males ribet ribet. Hehe. *untung cakep.* Aih, kata suami saya loh (asal mandi aja).😀
  10. Suka jalan-jalan. Jalan dalam tanda petik atau jalan dalam arti yang sebenarnya. Hehe. Beneran, saya kuat jalan, tapi jangan suruh saya lari. Masa’ saya udah enggak kuat lari coba? Pernah waktu mau jemput Nisa dan udah telat saya lari (pas lagi ga pake sepeda), ya ampuuun baru berapa meter aja udah ngos2an dan kaki rasanya sakiiitt banget. Faktor ‘U’ kali yah. *ups😀
  11. Kata orang saya punya badan kecil yang ga bisa gemuk. Berat saya paling mentok di 46-47 kilo (itu udah gemuk menurut saya), tinggi 150 cm (pendek yak). Kalo normalnya sih (berat biasa) berkisar antara 43-44 kilo. Waktu hamil Nisa, berat saya cuma 51 kilo, nambah 10 kilo dari waktu awal hamil. Walopun udah makan banyak juga, tetep aja segitu gitu doang. Setelah melahirkan langsung balik lagi ke BB normal, 45-an. Alhamdulillah yah. Enggak perlu diet-dietan.🙂

#4. Daaan ini dia 11 pertanyaan dari Ibun Kunyil buat saya:

  1. Postingan pertama kalian di blog nyeritain apa sih? Tentang apa ya? Cari sendiri deh. Hahaha. *dipentung*
  2. Mending mana, ketinggalan dompet atau HP? Kenapa? HP. Enggak tau kenapa, kalo ketinggalan dompet langsung panik, keringet dingin. Apalagi kalo pas lagi mau bayar di kasir.😛
  3. Kalau punya saudara kandung, siapa yang paling disayang dan kenapa? Saudara saya the only and the one, kakak cowok saya itu. Jadi ya mau ga mau lah ya, sayang saya ke dia semua. Hahaha.😀
  4. Punya momen WOW yang gak akan terlupakan gak? Ceritain dong.  Momen luar biasa yang saya alami adalah waktu ngelahirin Nisa. Itu gabungan antara cemas, takut, sakit, senang, campur aduk lah. *ibu2 pasti ngerti ya* Apalagi cuma berdua suami doang, di luar negeri, operasi caesar pulak! Abis ngelahirin, Nisa masuk inkubator, observasi, ada semacam darah beku di kepala katanya. *what a day!* Tapi setelah itu, cuma ada satu kata. Shiawase! Bahagia!🙂
  5. Apa sih ketakutan terbesar kamu?
    Ketakutan terbesar saya adalah terbongkar semua aib saya. *naudzubillah* Bersyukur Allah masih menutup aib saya.🙂
  6. Seandainya kamu lahir sebagai orang lain, kira-kira pengen jadi siapa?
    Jadi siapa ya? hmm… skip boleh? Pengen jadi diri sendiri ajah, tapi lebih baik. *aseeekk*
  7. Apa impian terbesar kamu, dan apa sekarang udah tercapai?
    Sebenernya enggak besar-besar amat sih. Tapi untuk saat ini, saya pengen banget apa coba? Punya SIM mobil!! Sumpah geregetan banget pengen bisa nyetir mobil, trus lulus ujian SIM, dan ngantongin SIM-nya. Kalo punya SIM kan enggak perlu lagi nggoes sepeda buat jemput Nisa di hoikuen. Mau ujan kek, badai kek, enggak masalah. *impian saya cetek banget yak, hahaha, biarin.*
  8. Sebutkan 3 tempat yang pengen kamu datangin, kenapa?
    Makkah, Hokkaido, Lumajang! Kota terakhir tau kan yak? Hah, enggak tau? Kebangetan deh, itu kota di Jawa Timur, sebelah Malang. Hehe. Itu kampung halaman orangtua saya. Dulu saya kalo lebaran pasti mudik ke sana. Udah lama banget enggak ke sana, jadi kangen.
  9. Dan kalau bisa ngajak satu orang aja ke situ, mau ngajak siapa? Ngajak Nisaaa!!
  10. Lagu apa yang kamu gak suka, tapi terngiang-ngiang terus di kuping, malah kamu sampe hapal syairnya :D Hmm… sekarang dah jarang denger lagu. Lagu Indonesia terbaru apaan yak? Haha.
  11. Jokowi atau Prabowo? #eh
    Sampai sekarang i choose to stand on the right side. #eh juga.😀
  12. Ralat ah, nanyanya mestinya: Kalau kamu jadi orang paling berkuasa di Indonesia, apa yang mau kamu lakukan? Kan udah dijawab tuh pertanyaan sebelumnya, jadi enggak perlu ralat lah ya. Secara saya enggak mau jadi orang yang paling berkuasa di Indonesia. *wani piro?*😀😀

Fiuh! Selese juga. Panjang bener yak. Sekarang 11 pertanyaan dari saya untuk para blogger yang beruntung. Hehe.

  1. Ada komen di blog yang paling berkesan? Ceritain dong.
  2. Komen paling banyak ada di postingan tentang apa?
  3. Apa hal yang paling membahagiakan dari ngeblog?
  4. Kamu paling dekat sama siapa? Ayah atau Ibu?
  5. Kapan terakhir kali kamu ngasih kado ke orangtua (ayah/ibu)?
  6. Apa film kartun favoritmu?
  7. Suka baca komik? Komik apa favoritmu?
  8. Apa yang kamu suka dari Jepang?
  9. Apa yang kamu ga suka dari Jepang?
  10. Kalau kamu diberi beasiswa sekolah ke luar negeri, negara mana yang kamu tuju? Apa alasannya?
  11. Apa yang kamu suka dari dirimu?

Daaan blogger yang beruntung untuk menjawab pertanyaan dari saya di atas adalah…

  1. Shinta (http://cocopucino.blogspot.jp). Kemarin abis BW ke blog Shinta. Kangen. Pa kabar Shin?😉
  2. Mbak Dewi (http://2cinta2cahaya.wordpress.com). Kakakku tersayang yang tinggal di Nagoya. Udah lama ga nulis di blog, kan? Nih, aku kasih bahan buat ngeblog. Hihihi. Muah. :*
  3. Mak Dwi (http://dwiindahlestari.wordpress.com). Mama Mada yang ada di Ostrali. Semangat kuliahnya ya Mak. Cup muah buat Mada. :*
  4. Mak Lisa Tjut Ali (http://lisatjutali.blogspot.de) di Jerman. Eh, masih di Jerman ga ya? Hehe.
  5. Mbak Muti (http://elmuttaqiensfamily.wordpress.com). Pengen kenal lebih dekat lagi sama Mbak Muti. Semoga berkenan ya.🙂
  6. Mbak Fety (http://ingafety.wordpress.com). Mama Fatah apa kabar? Kapan ya bisa saya kopdar sama Mama Fatah? Padahal udah 2x saya ke Tokyo. Eh, Mbak Fety di Chiba ding, ya?
  7. Momamomi (http://momamomi.wordpress.com). Momi chan no okaasan! Ya ampuun, lama banget si Moma ga update blog. Semoga masih aktif ya blognya. Saya suka banget baca-baca blognya. Apa kabar Momi chan? Udah 4 tahun yah sekarang?
  8. Mak Ferdy (http://ferdiasbookelmann.wordpress.com). Mama Ivo, udah dapet liebster award belum? Kalau belum, tangkap dari saya ya.😉
  9. Mak Citra (http://menjesgoreng.wordpress.com). Mak Citra, boleh dong jawab award ini pake bahasa Jawa…. yah yah, please. Hihihi.😀
  10. Mak Shintadaniel (http://shintadaniel.wordpress.com). Mau kenal lebih dekat sama Mak Shintadaniel. Makasih ya Mak sering berkunjung ke sini.🙂
  11. Mas Sandy Eggi (http://blog.sandyeggi.com). Salah satu blogger yang akhir-akhir ini aktif komen di sini. Hehe. Makasih ya Mas. Nih saya kasih award. Penasaran sama profil Mas Sandy.😉

Hosh hosh. Akhirnya selesai jugaaa. Plong rasanya. Yang baca gitu juga ga? Hahaha.

Oke, buat para blogger yang disebut namanya di atas, peraturannya sama ya!

  1. Post award ini di blog.
  2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberimu award ini, juga sertakan back link ke blognya.
  3. Share 11 hal tentang dirimu.
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu.
  5. Pilih 11 blogger untuk menerima award darimu dan beri mereka 11 pertanyaan yang ingin kamu ketahui dari mereka.

Yeay! Selamat yaaa!

*Bagi yang males nulis di blognya, boleh lah jawab pertanyaan saya di kolom komentar ini* Terima kasih waktunya.🙂

liebster-award-11

25 thoughts on “Liebster Award

  1. Maaaak thanks a lot yaaak. Aku bales nanti2 boleh yah. Minggu exam telah tiba 😭😭. Blog ku aja sepertinya penuh dengan debu. Lama ga tak hampiri.kiss kiss dl ah. Matur nuwun sanget.

  2. Terima kasih Teh udah nge link saya. Saya coba tulis di blog deh jawaban2nya🙂 Menurut saya profil saya sudah jelas di blog😀 Tapi memang terakhir2 ini lebih sering menulis Jepang dan pengalaman daripada diri sendiri.

    Oh ternyata jurusan sastra Jepang toh .. expert dong!

    1. wah,makasih ya.🙂
      ah, tu kan, jurusan dan kepandaian kadang ga selalu berbanding lurus, kawan. hehe. kan udah dibilang td jangan percayaaaaaa….😀

    1. hahaha. ya gitu deh. jadi, sinta bikin postingan ttg liebster award di blog, ceritain 11 hal ttg diri sendiri, trs jawab 11 pertanyaan dariku di atas, trs sinta buat 11 pertanyaan lagi buat diterusin ke 11 blogger yg sinta pilih.🙂

  3. oooooh ini tooooh maksudnyaaa… waaaah, kayaknya menceritakan tentang diri sendiri itu lebih sulit daripada jawab pertanyaan yang lain yaaa… hihihi, semedi dulu ya nunggu mood bagus supaya isinya bagus2 semua *pencitraan😀

  4. Maksud hati pengen menulis di sini jawabannya, tapi ternyata pertanyaannya butuh jawaban panjang🙂 Baiklah saya coba jawab yang Mama Nisa🙂 Btw, Tokyo-Chiba itu dekat loh, pakai kereta sekitar 1 jam🙂 Lain kali ayo kita ketemuan🙂 Oh yah, terima kasih awardnya🙂

    1. iya, insyaAllah kalau dikasih rejeki lagi ke Tokyo ya. kemaren ke tokyo 2 kali waktunya mepet sih, ga sempet kemana2. hehe.🙂 atau mbak fety aja yg main2 ke kariya.

  5. Jreng .. jreng … jreng .. Ini jawabannya🙂

    1. Ada komen di blog yang paling berkesan? Ceritain dong.
    Semuanya berkesan🙂

    2. Komen paling banyak ada di postingan tentang apa?
    Tentang kehidupan di Jepang kayaknya🙂

    3. Apa hal yang paling membahagiakan dari ngeblog?
    Dapat teman baru

    4. Kamu paling dekat sama siapa? Ayah atau Ibu?
    Ibu

    5. Kapan terakhir kali kamu ngasih kado ke orangtua (ayah/ibu)?
    Barusan bulan Mei lalu🙂

    6. Apa film kartun favoritmu?
    Gak suka nonton kartun🙂

    7. Suka baca komik? Komik apa favoritmu?
    Apalagi baca komik, gak bisa euy baca komik, bingung bacanya, baca dari tulisannya dulu atau lihatin gambarnya dulu🙂

    8. Apa yang kamu suka dari Jepang?
    Kebersihan, kerapian, dan antrinya🙂

    9. Apa yang kamu ga suka dari Jepang?
    Basa-basinya orang Jepang🙂

    10. Kalau kamu diberi beasiswa sekolah ke luar negeri, negara mana yang kamu tuju? Apa alasannya?
    Sejak kuliah S1, pengen sekali kuliah di Jepang dengan alasan pengen lihat langsung bunga sakura. Alhamdulillaah diberi kesempatan berada di Jepang.

    11. Apa yang kamu suka dari dirimu?
    Apa yah? Semuanya saja, deh🙂

    Selesai, Mama Nisa menjawab pertanyaannya. Gak papa yah gak nulis di blog🙂

Leave a Reply

