Mencoba Barbeque

Weekend kemarin kami coba-coba barbeque-an. Ceritanya kami dapet peralatan barbeque dari teman. Masih rapi di kardusnya. Sebenernya saya sih males ya, secara bayanginnya kudu nyiapin daging ayam yang mau dibakar, ditusuk-tusuk pake tusukan sate, belum mikirin dan nyiapin bumbunya, de el el.πŸ˜€

Tapi papanya Nisa tuh yang semangat. Berkali-kali dia ngajakin barbeque-an. Dari mulai libur golden week kemaren. Udah ngajakin beberapa teman, enggak ada yang bisa. Jadwalnya enggak pas.

Akhirnya, seperti biasa ala papa Nisa, sukanya mendadak. Tiba-tiba kemaren ngajak, “Yuk, barbeque-an yuk! Papa yang nyiapin ayamnya deh.”

Horeee. Nah, gitu dong. Yang ngajak berarti juga harus nyiapin semua-muanya. Saya tinggal makan. Muahahaha.πŸ˜€

Begitulah, jadi kita bertiga doang akhirnya barbeque-an. Tempatnya di Kariya sogo undo koen. Taman ini memang tempatnya orang-orang barbeque. Ada sungai luas di tengahnya, jadi pas banget buat bakar bakar.πŸ˜€

DSC_1203
Ini tempatnya. Luas kan? Di sepanjang sungai ini boleh barbeque-an.
DSC_1256
Ada tempat bermain anak juga. Perfect!πŸ˜€

Nah, karena hari itu matahari bersinar cukup terik, jadi kami memutuskan untuk barbeque-an di bawah jembatan aja. Ngadem, hehe.

Awalnya, Nisa sempet rewel. Entah sejak kapan Nisa takut banget sama serangga. Terutama gokiburi (kecoa).πŸ˜€ Padahal kita enggak pernah nakut-nakutin loh. Daaan, parahnya dia ini ngira kalo semut hitam itu adalah gokiburi! Hayaah. *FYI, kecoa Jepang itu bentuknya kecil imut-imut, apalagi kecoa yang masih kecil, ya emang jadi mirip semut sih.* ^_^;;

Pokoknya ni anak rewel, enggak mau nginjek rumput, enggak mau duduk di alas yang udah kita bawa, maunya gendong ajah. Itupun sambil teriak-teriak. Hadeehh.

Acara hampir buyar deh seandainya Nisa terus-terusan rewel. Akhirnya saya ajak main-main dulu. Main perosotan yang puas. Abis itu saya ajak pelan-pelan nyusul papanya yang udah sibuk sama perlengkapan barbeque-nya.

Yang namanya anak kecil yah, seneng banget kan sama binatang (kecuali serangga kalo versi Nisa). Jadi, cara bujuk si Nisa, sebutin aja tuh segala hewan yang kiranya bisa ditemui di sungai.

“Nisa, liat sini ada ikan loh.”

“Eh, kura-kura juga ada.”

“Kupu-kupu.”

“Burung.”

“kodok.”

Dan berhasil! Nisa seneng banget malahan. Meskipun si ikan, si kura-kura, dan si kodok enggak ketemu. Hehe.

DSC_0937
Nisa jadi pemandu sorak.πŸ˜€
DSC_0940
“Papa, ki o tsukete!” kata Nisa
DSC_0950
Makan sate ayam hasil bakaran papa Nisa. Itadakimasuuu…πŸ˜€

Iya, pas kami lagi bakar-bakar, ada keluarga Jepang yang mau bebakaran juga di sebelah kami. Wuih, perlengkapan mereka lebih lengkap cuy. Pake tenda segala, padahal udah ngadem di bawah jembatan loh. Hihihi. Bawa kursi lipat juga. Trus sepeda kecil buat anaknya. Tiga orang manusia Indonesia di sebelahnya jadi ketutupan deh.πŸ˜€

Selesai makan-makan, si Nisa jalan-jalan dulu di pinggir sungai. Syukurlah udah lupa sama serangganya. Malah jejeritan seneng pas liat ada kucing. “Neko chan, matte, matte!” katanya sambil ngejar-ngejar tu kucing.

DSC_0961
“Aahh, sakana!” kata Nisa. *padahal ga ada ikannya*πŸ˜€

Terakhir sebelum pulang, ditutup dengan tari “pata-pata” ala Nisa. Ini tariannya Nyaki di film kartun anak-anak Shimajiro. Gerakan tangan kayak ngepakin sayap ke belakang sambil lompat-lompat. Bunyinya, “pata pata pata… pata pata pata”. Hahaha. Gitu deh kira-kira. Ngerti ga?

DSC_0967
tari pata-pataπŸ™‚

Oya, saya belum bilang yah rasa satenya? Hmm… kasih nilai 6,5 deh. Hahahaha. Bener-bener trial eror. Udah dibilang saya paling males sebenernya barbeque-an. Enggak bisa bikin bumbunyaaaa. *tepok jidat*πŸ˜€ Kemaren cuman dibumbui kecap doang. Itu pun enggak pake bawang merah karena emang stok lagi abis di rumah.πŸ˜€

Jadi bener-bener seadanya. Untung yang makan kita-kita aja, kalo ngundang temen tengsin bo! Hihihi. Lain kali deh, kalo mau barbeque-an lagi, persiapannya lebih mateng. Bumbunya dipikirin, menu lainnya juga disiapin.

Abis kenyang makan sate, kita ngapain? Jalan-jalan lageeee…

 

Happy weekend!πŸ˜‰

***

15 thoughts on “Mencoba Barbeque

    1. haha, gitu ya. saya juga suka kok, tapi kalo harus pake masak2 segala maless.πŸ˜€
      karena kami keluarga irit (kalo ga mau dibilang pelit) jd males beli, pengennya bikin sendiri, walopun hasilnya yaahh… maa maa ne… hahahaπŸ˜€

      1. Padahal kan banyak rasa saus-saus itu. Tapi ntah juga ya ndak pernah beli. Saya cuman doyan gomadare (gantinya bumbu gado2)

        Masak nya masih Indonesia ato sudah kejepang2an, teh?

  1. kirain abis makan sate trus jajan hihihihi…πŸ™‚ salam buat nisa yaaaa pasti hepi deh dengan pikniknya walo sempet ngambek di awalπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s