YUI – To Mother

Maap, postingan ini berbau hobi pribadi. Bagi yang enggak suka JPOP, silakan skip aja.๐Ÿ˜€

Sebenernya hari Ibu ‘internasional’ udah lewat seminggu yang lalu yah. Tapi pengen aja posting tentang ibu sekarang. *blogger macam apa akuh ini, ga pas moment banget*๐Ÿ˜›

Tau YUI? Saya suka lagu-lagunya, orangnya juga cantik. Penyanyi sekaligus pencipta lagu, pernah main film juga. Saya tau YUI udah lama. Taunya waktu lagu-lagu YUI jadi theme song-nya anime BLEACH.

Lagu To Mother ini dirilis tahun 2010. Saya sendiri sudah lama dengar lagu ini, dan langsung suka! Seperti biasa, khas YUI, lagu-lagunya kayak ‘curhat’ pribadi. Hehe. Lagu Mother ini juga, kesan yang saya dapat ini kayaknya berkisah tentang ibunya si YUI. *sotoy* Jadi bukan kisah ibu-ibu kebanyakan.๐Ÿ˜€

Nah, yang bikin saya pengen banget nge-share lagu ini adalah, saya baru liat video clipnya! Halah. *kemane aje*

20100801215450ec6
credit

Cantik ya YUI di sampul CD nya. Di youtube, saya enggak nemu video clip full version-nya. Tapi akhirnya dapet juga di situs lain. Klik bawah ini kalau mau lihat.

http://vlog.xuite.net/play/TEdhOUIxLTI3MjQzOTQuZmx2?t=3.75&vol=47

Saya akan mengutip beberapa liriknya. Beberapa aja ya, enggak semua.๐Ÿ˜€

ๆ‚ฒใ—ใฟใฃใฆใ‚ใŸใ—ไธ€ไบบใ ใ‘ใชใ‚‰่€ใˆใ‚‰ใ‚Œใ‚‹ใฎใซ
Kesedihan itu jika aku sendiri, aku bisa bertahan.
ๅ„ชใ—ใ•ใฃใฆๆฎ‹้…ทใ‚ˆใญ๏ผŸๅฟƒใพใงใฟใ ใ‚Œใ‚‹ใ‚‚ใฎ
Tetapi, kebaikan itu kejam ya? Bisa mengaduk-aduk perasaan (hati).
ๅนธใ›ใฃใฆ้ญ”ๆณ•ใฟใŸใ„ใซ่ผใ„ใฆใใ‚Œใชใ„ใ‘ใฉ
Kebahagiaan itu tidak seperti sihir yang selalu bersinar.
ๆ†Žใ—ใฟใฃใฆใ•ใ•ใ„ใชใ™ใ‚Œ้•ใ„ใงใ—ใ‚‡ใ€‚ๆณฃใ‹ใชใ„ใง
Kebencian itu hanya salah paham saja kan. Jadi jangan menangis.
ๆ‚ฒใ—ใฟใฃใฆๅฏ„ใ‚Šๆทปใˆใฐไฝ•ๅ‡ฆใจใชใๆธฉใ‹ใใฆ
Kesedihan itu jika kita bersama berangkulan, akan terasa hangat.
ๅ„ชใ—ใ•ใฃใฆๅดใซใ‚ใ‚Œใฐใตใจ็”˜ใˆใฆใ—ใพใ†ใ‚‚ใฎ
Kebaikan itu jika kita terus bersama bisa saling bergantung.

Lirik di atas itu mengacu pada kata-kata (wejangan) ibunya (kayaknya sih). hahaha *gimana sih penerjemah*๐Ÿ˜€

Dan menurut saya, yang paling juara adalah lirik terakhir:๐Ÿ™‚

ใญใˆใ€ๅนธใ›ใ‚ˆใŸใถใ‚“ใ‚ใŸใ—
ใ‚ใชใŸใŒใ„ใŸใ‚“ใ ใ‹ใ‚‰
Aku bahagia,
karena aku memilikimu (ibu).

Well, kisah ibu dan anak memang enggak selalu akur ya. Buktinya di lirik lagu ini, YUI pernah juga berantem sama ibunya. *ih sotoy lagi*

ใšใฃใจไธ€็ท’ใซๅฑ…ใŸใ„ใ‘ใฉๅซŒใ„ใ“ใจใŒๅข—ใˆใ‚‹ๆ—ฅใ€…
Aku ingin terus tinggal bersama (ibu), tapi ada hal-hal yang tidak kusukai (dari ibu).
ๅฎถใ‚’้ฃ›ใณๅ‡บใ—ใฆๅคœใซๆณฃใ„ใŸ
Aku pernah pergi dari rumah dan menangis di malam hari
่ชฐใ‚‚ๅฑ…ใชใ„ๅ…ฌๅœ’ใฎใƒ™ใƒณใƒใงใ€่ฟŽใˆใซๆฅใฆใใ‚Œใ‚‹ใฎใ‚’ๅพ…ใฃใฆใ„ใŸ
Di bangku taman yang sepi, aku menunggumu datang menjemputku.

Tapi, kuncinya kan ada di lirik terakhir toh.๐Ÿ˜€

Begitulah, hubungan ibu dan anak perempuannya. Sama seperti saya dengan ibu saya, atau anda dengan ibu anda. ^_^

Jadi, silakan yang mau dengerin lagunya, klik link yang di atas tadi. Video klipnya bagus kok, soft banget. Sayang enggak ada dramanya. Hehe. Coba kalau dibikin ceritanya gitu, biar lebih ‘sendu’. Halah.๐Ÿ˜€

Udah ya. Saya mau dengerin lagu YUI yang lain lagi.๐Ÿ˜‰

 

***

4 thoughts on “YUI – To Mother

      1. Hahaha… Ketahuan deh seneng sama YUI, padahal muka serem. Untuk movienya sendiri masih saya simpen mbak. Tapi cover lagu to Mother, si YUI cantik banget yach….

      2. Hihihi. Ga papa kok. Lagu2nya emang easy listening kok. Iya, di cover lagu ini rambutnya YUI pendek, fresh banget gitu liatnya.๐Ÿ˜€

Leave a Reply

