Jalan-jalan ke Tokyo: Nisa Chan si Bocah Petualang

東京駅2
Stasiun Tokyo *gambar pinjem*

Jadi nih, demi, sekali lagi DEMI bertemu dengan teman lama, saya memutuskan pergi ke Tokyo!

Ceritanya, teman saya sudah selesai studi di Tokyo dan akan pulang kampung ke Indonesia. Trus ada lagi teman saya yang lagi studi di Korea, mau datang berkunjung ke Jepang dalam rangka backpaker-an mumpung lagi libur semester. Tujuannya yah mana lagi kalau bukan Tokyo – Kyoto – Osaka (daerah tujuan wisata Jepang bagi turis asing). Nagoya dilewatin. Huhu.

Jadilah saya dikompor-komporin suruh dateng ke Tokyo untuk reunian. Secara kalo di Indo juga bakalan susah ketemu, tinggalnya jauh, beda pulau.

Yah, dikira Tokyo deket apa. Jauh, men. Lumayan lah. Saya punya waktu hari sabtu-minggu tanggal 5 dan 6 April. Cuma dua hari doang, karena hari senin, ada part-time.

Tapi setelah dipikir, pengen bangeeeet ketemuan. Nekad ah ke Tokyo. Ijin papa Nisa dulu tapi.

Setelah ijin dari suami dapet, saya mantep pergi ke Tokyo naik densha (kereta)! Naik kereta peluru alias shinkansen, yes? Maunyaaaaaa………πŸ˜€

Tapi, dompet saya berkata hanya cukup naik futsuu densha (kereta biasa). >_< Shinkansen tarifnya dari Nagoya – Tokyo, sepuluh ribu sekian yen (sekitar sejutaan), sekali jalan. Pulang pergi saya harus merogoh kantong dua jutaan lebih. Huks. Memang sih cepet banget, paling dua jam nyampe.

Kalau futsuu densha, sekali jalan tarifnya dari Kariya – Tokyo, 5940 yen (kurleb 600 ribuan). Lumayaaan, bisa hemat setengahnya.

Oke, singkat cerita, saya memutuskan naik futsuu densha. Opsi naik shinkansen atau kereta cepat, langsung coret!πŸ˜€

Konsekuensi naik futsuu densha adalah waktu lama. Dari Kariya ke Tokyo makan waktu kurang lebih 6 jam. Enggak cuma itu, kita pun harus gonta ganti kereta 3-4 kali. Capek? Emmm…. *masih perlu jawaban?*πŸ˜›

Kenapa enggak naik bis malam aja? Lebih murah juga, enggak perlu ganti-ganti lagi. Hmm… ya sih. Tapi, kesian aja yang jemput eike nanti di stasiun, harus bangun pagi juga.

Trus kasian juga sama Nisa kalau harus bobo malem di bis. Kalo cuma bobo siang di kendaraan sih enggak masalah, tapi kalo bobo malem kan pengennya yang nyaman ya walopun Nisa udah pengalaman tidur di mobil sepanjang malam sih. Hehe.

Hah? Jadi bawa Nisa? Ho oh. Mama dan Nisa enggak terpisahkan. #tsaahh…πŸ˜€

Hari Sabtu, tanggal 5 April. Saya berangkat dari Kariya eki (stasiun Kariya) jam 8 pagi. Nisa seperti biasa belum bangun! Hahaha.

Triknya adalah, saya siap-siap dulu, perlengkapan beres, bekal beres, sarapan buat papa Nisa yang akan ditinggal beres, saya juga udah mandi plus dandan seadanya. Tinggal ganti popok Nisa, pakein kaos kaki, dan sepatu, serta jaket. Semua dilakukan selagi Nisa masih bobok. Hihihi.

Setelah rapi, langsung angkaaat anaknya! Eh, Nisa bangun. Ngamuk sebentar karena dikira mau dianter sekolah, tapi setelah dikasih tau kita akan naik densha, dia langsung melek. Minta nenteng tasnya sendiri yang udah diisi buku cerita en boneka baikin-man.πŸ˜€

Yosh! Berangkaaat! Nisa seneng banget, walopun baru bangun tidur. Hehe. Kok enggak ganti baju? Enggak. Saya udah ngira Nisa bakalan bangun siang, dan Nisa nih agak susah kalo disuruh ganti baju pagi-pagi. Jadilah saya siasatin Nisa udah dipakein baju bagus dari malemnya, enggak pake piyama. Hehe. *mama cerdas* *halah*

Agak deg-deg-an karena ini pengalaman pertama saya naik futsuu densha sendiri ke Tokyo. Khusus hari ini, saya dibekali hp iphone milik suami. *iyaaaa, hp saya hp biasa jadul yang cuma bisa telepon sama sms doang.*πŸ˜›

Tapi apesnya batere iphone ini cepet nge-drop, sejak di-emut Nisa.πŸ˜€ Jadi harus eman eman pakenya biar ga habis batere di jalan. Keberadaan hp ini sangat penting untuk melihat jadwal ganti ganti kereta.

Pas ganti kereta pertama di kota Hamamatsu, sempet ketinggalan kereta, gegara si Nisa jalannya kek siput. Nisa enggak mau digendong sih, pengen jalan sendiri, naik turun tangga padahal. Yah, sudahlah naik kereta berikutnya. Terpaksa molor deh waktunya. -_-

Kita naik kereta dari sepi sampe rame trus sepi lagi. Sempet juga pas turun di kota Mishima dan harus nyambung kereta lagi ke Atami, saya enggak dapet tempat duduk karena penuh banget. Nisa saya gendong sambil tangan satunya lagi pegangan. Pegel pegel deh. >_<

Eh, pake acara salah turun stasiun lagi. Ceritanya saya salah denger informasi, kirain udah nyampe Atami, ternyata masih satu stasiun lagi. Haeeee…. *capek deh* Terpaksa nunggu lagi kereta berikutnya. *molor lagi molor lagi* ^_*

Tapi Nisa enjoy aja tuh. Liat gunung fuji, liat umi (laut), liat sakura sepanjang jalan, sesekali papasan sama kereta lain. Nisa sampe jerit-jerit kegirangan di kursinya.

Sampai di Stasiun Tokyo jam 15.30. Fiuh, lap keringet. Turun dari kereta, langsung blank! Berasa banget udiknya. Hahaha. Tokyo eki luas dan ruameeeee. Banyak banget orang lalu lalang. Dengan pintu exit yang enggak kalah banyak, saya bingung sampe enggak bisa bergerak. *lebay*

Iyah, beneran takut nyasar. Langsung telepon temen, dan keluar di pintu exit terdekat, udah diem disitu sampe temen jemput. Hihihi.πŸ˜€

 

 

bersambung…

 

 

11 thoughts on “Jalan-jalan ke Tokyo: Nisa Chan si Bocah Petualang

Leave a Reply

