Pengumuman Pengumuman!

Saya udah kasih tau belum yah, kalau Nisa udah disapih! Yeayy, iya Nisa udah enggak nenen lagi, di usia 2 tahun 7 bulan lebih 2 hari. She did it! We did it!๐Ÿ˜€

Sebenernya waktu saya buat postingan ritual bobok Nisa, itu udah tanda tanda. Dan setelah berminggu minggu menjalani ritual itu, akhirnya Nisa bisa melupakan nenennya.

Emak-emak pasti langsung pada nanya nih, tipsnya dooong. Hehe. Enggak ada tipsnya, ternyata anak akan dengan sendirinya berhenti menyusu jika ia sudah siap. Saya enggak pake sounding-sounding, karena segala bentuk sounding, mental semua sama Nisa. Cuma bertahan sebentar, abis itu nempel lagi sama nenennya.

Sempet tergoda untuk oles sesuatu yang pahit-pahit, dan saya olesin kunyit ke puting saya suatu hari. Tapi apa reaksi Nisa? Enggak ngaruh! Doi tetep nempeeel. Hahaha. Nenen rasa kunyit deh.๐Ÿ˜›

Abis itu udah, saya menyerah. Saya menyerah pada kemauan Nisa. Saya biarkan aja dia. Eh, enggak lama dari itu, Nisa berhenti sendiri. Enggak pernah minta lagi.

Tapi beberapa hari lalu saya coba goda dia dengan nawarin lagi nenennya. Eh, dia masih mau pemirsah! Errrr. Tapi bentar doang sih. Cuma saya jadi enggak mau nawar-nawarin lagi ah. Hahaha. *kapok*

Yey, anak mama udah gede. Enggak terasa. Semoga sehat selalu, tambah pinter ya Nak. :*

Tapiii, sepertinya setelah Nisa melewati masa menyapihnya, kini ia mulai memasuki masa tantrum. The terrible two! Ouch. >_<

Kesabaran mama semakin diuji, manakala Nisa marah marah enggak jelas karena ini dan itu. Dan saya paling enggak tahan sama rengekan dan tangisan. Nisa enggak bisa menemukan mainannya, eeeengg~~. Nisa enggak bisa menyusun baloknya, eeeengg~~. Nisa menumpahkan makanannya, eeeeengg~~~. Pokonya jadi lebih rewel.

Saya coba bantu dan kasih pengertian yang baik, Nisa malah semakin ngamuk. “Mama dame! Dame!” gitu katanya sambil usir saya jauh-jauh. Kayaknya sih Nisa mau menyelesaikan masalahnya sendiri, tapi ya itu sambil marah marah. *mama harus beli penutup kuping nih*๐Ÿ˜›

Biasanya kalau sudah gitu, papanya yang lebih sabar. Dan ajaib! Nisa mau tuh dideketin papa. Langsung kalem dan diem sambil dengerin nasihat papa. Tapi kalau mama yang mendekat malah dicakarin. Huhuhu. Introspeksi mama!! Keseringan ngomel sih. Heuu.

Pengumuman yang kedua adalah saya udah nyoblos pemilu kemarin. Yeaay lagi! Surat suaranya sudah dikirim beberapa hari lalu, dan kemarin sudah saya kirimkan lagi amplopnya ke PPLN Tokyo.

Photo-0115
tuh, Nisa yang nge-pos-in. ^_^

Pemilu langsungnya sendiri di Jepang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 6 April 2014. TPS nya ada dua, Tokyo dan Osaka, tempat KBRI dan KJRI berada. Yang tinggal jauh dari dua kota itu bisa reques untuk dikirim lewat pos seperti saya.

Saya milihnya enggak cap cip cup kembang kuncup loh. Kali ini saya serius cari tau tentang profil caleg, dan pilih mana yang paling pas di hati. So far ini pemilu saya yang ketiga dan Alhamdulillah enggak pernah golput. Dua saya nyoblos di Jakarta, satu ini di Jepang.๐Ÿ™‚

Semoga suara saya bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk demokrasi di Indonesia. Aamiin. Semangat!

Sekian pengumumannya.๐Ÿ™‚

 

 

 

8 thoughts on “Pengumuman Pengumuman!

  1. waaa.. nisa pinteeerrr cepet banget mau disapihnya.. anak saya baru menyapih diri sendiri setelah… 3 tahun hampir 2 bulan.. yeeeeeeeeaaaaaaaa *mamaknyapegel๐Ÿ˜€
    Alhamdulillah sih waktu kemaren ini saya gak ngalamin “terrible two” tapi ngalaminnya.. “terrible three”.. wkwkwkwkwkwk… saking keselnya udah pengen ikut marah2 aja tuh ngadepin crankynya…T.T dan setelah mengalami masa ini baru deh nyadar kalo pas sabar udah habis mending si bocah di take over ama neneknya atau bapaknya, daripada saya abis sabarnya…

    1. Hahahaha. Sama, saya juga kadang ga sabaran kalo Nisa udah mulai cranky. Jadi kadang beberapa kali kelepasan ngomong dengan nada tinggi ke Nisa. Hiks.๐Ÿ˜ฅ Itu kalo ga ada papanya, kalo ada papanya, mama melipir ajah. Hihihi.

Leave a Reply

