#WWL Diary: Ritual Bobok Nisa

Udah beberapa hari ini Nisa bobok enggak minta nenen. Tapi saya enggak mau bilang Nisa udah berhasil disapih. Soalnya Nisa ini mood-mood-an, kadang minta kadang enggak. Jadi, saya masih belum bisa bilang Nisa lulus WWL.

Tapi, udah dua hari ini Nisa enggak minta nen dan pas bangun malem juga enggak nyari nen, tinggal di-pukpuk doang trus tidur lagi. Malam sebelumnya malah bangun minta minum susu di kulkas. Apa ini tandanya Nisa berhasil WWL? Ah, saya enggak mau ge-er dulu.

Sekarang saya mau cerita ritual Nisa kalo bobok. Kenapa ritual? Karena tiap kali mau tidur Nisa selalu melakukan ini.

Nisa (N)Β Β  : meme itai. <mata sakit> *sambil kucek2* => interpretasi mama adalah matanya Nisa itu udah ngantuk, jadi sakit, pengen merem.πŸ˜€

Mama (M) : ngantuk? yuk, bobok yuk! *sambil pergi ke kamar, siap2 tidur*

N : bobo…bobo… *sambil lari ngikutin mama ke kamar*

N : tora chan… penggin… wang-wang… *absenin bonekanya satu-satu, bawa ke kamar*

N : anpanman doko <dimana>? baikin-man? *nyariin boneka anpanman dan baikin-man*

Setelah ketemu, formasi bonekanya lengkap…

N : matin… matin… <matiin> *maksudnya matiin lampu ruang tengah, biarpun di ruang tengah masih ada papa masih melek di depan laptop. Hihihi*

N : tutu… tutu… <tutup> *maksudnya tutup pintu kamar* (Mama daritadi udah tiduran di kasur, ngeliatin Nisa mondar mandir)πŸ˜€

SREK! *pintu ditutup, gelap!* *mama nyalain lampu tidur*

N : engg… ngg.. meme itai! itai yo! matin! <mata sakit! sakit, tau! matiin!> *suruh matiin lampu* => ni anak emang suka tidur dalam gelap.πŸ˜€

Persiapan tidur beres! Sekarang ritual berikutnya adalah tentang posisi tidur. Mama tidur di kasur atas, Nisa di kasur bawah (sengaja pisah, buat program menyapih).

Apakah Nisa akan tidur gitu aja? Belum. Dalam kamar yang gelap, Nisa akan menyusun boneka-bonekanya tadi di kasurnya. Dijejer di atas bantal trus diselimutin. Trus di-pukpuk! :p

Durasi waktu ‘ngelonin boneka’ ini enggak tentu. Kadang lama kadang cepet. Sambil terus ngoceh ngoceh. Di sela-selanya Nisa juga cari cari posisi untuk dia tidur. Kadang di tengah-tengah bonekanya. Kadang di paling pinggir sendiri. Tergantung posisi enaknya.

Setelah ‘guling-guling’ cari posisi tidur, kalau beruntung dapet posisi enak, Nisa akan anteng tapi matanya belum merem, masih melek menatap langit-langit. *halah*. Kalau sudah begini, biasanya mama disuruh puk-puk pantat Nisa sampe Nisa merem. ^_^

Begitulah prosesnya. Kalau lagi smooth, Nisa akan bobok tanpa nenen seperti beberapa hari belakangan. Tapi kalau enggak, Nisa akan nangis-nangis merengek minta nenen. Hadeeh.

Kalau udah gini, saya bisa pusiiing. Satu sisi pengen konsisten enggak ngasih nen, tapi sisi satunya lagi pengen cepet-cepet bisa tidur juga karena udah capek. Jadinya? Ya, bisa ditebak lah mama ngalah demi ketentraman dunia, akhirnya mama ‘turun ranjang’ ke samping Nisa ngasih nen.

Gimana malam ini? Apakah Nisa akan minta nen atau enggak? Semoga enggak, walopun tangan pegel harus pukpuk Nisa sampe bobok.πŸ˜€

Oyasuminasai….πŸ˜‰

Nisa dan boneka anpanman
Nisa dan boneka anpanman

7 thoughts on “#WWL Diary: Ritual Bobok Nisa

  1. Nisa pinteeeer, kalau Nisa kooperatif nanti gampang kok WWLnya.. dulu anakku juga ritual nenennya diganti sama baca buku dan berhasil WWL di usia 2thn 3 bulan… smoga lancar NIsa dan mama WLLnyaa…..

    1. Aamiin. Makasih Mbak. Wuaaa, Nisa udah 2 tahun 6 bulan Mbak. Makanya agak galau nih, masih nempel aja. Nisa kalo bobok lampu kamar harus mati, jadi mama ga bisa baca buku deh. Hehe. Ganti dongeng kali ya.πŸ™‚

  2. ternyata nisa chan juga banyak ritualnya ya kayak raia kun, bapaknya pulang, pingpong, dibukain pintu masnya, raia kunnya ga terima, walhasil, tutup pintu lagi, kunci lagi, bapaknya suruh ngebell lagi, trs raia yang bukain^^; ritual oh ritual^^; nisa chann gambaree nee ato chotto de sotsugyou dayoo!^^;

  3. Semoga berhasil WWL nya mbaaak! Nisa makin pinter yak!
    Kalau dulu aku pake ritual baca cerita anak-anak hihihiπŸ™‚

    Udah pernah nulis tentang pemakaian bahasa untuk Nisa? Aku penasaran gimana Nisa di rumah, bahasa Jepang atau Indo-kah yang paling lancar? Apa campur-campur?

    *perlu referensi karena pengen ngajarin Little Bee bhs InggrisπŸ™‚

    1. Makasiiii Mbak Mayy udh berkunjung lagiii. Hehe. Nisa mau kubacain buku cerita, lampunya mati je. Kamar gelap ga bisa baca. :p
      Iya, mau nulis itu, udah ada di draft sih.

      Kecup buat Abang Little Bee en Adek Little Boo. :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s