Salju Yang Datang Terlambat

dari jendela apato
dari jendela apato

Kemarin Nagoya dan sekitarnya diguyur salju. Termasuk di kota saya. Ini sudah salju kedua tahun ini, setelah yang pertama turun hari sabtu lalu. Salju tahun ini datang sedikit terlambat.

Biasanya salju turun bulan Desember. Tapi, tahun ini entah mengapa Desember-Januari terlewatkan begitu saja tanpa salju. Sempat berpikir tahun ini Nagoya enggak kebagian salju. Tapi rupanya ‘ratu salju’ sedikit berbaik hati pada kami.πŸ™‚ Yah, musim dingin tanpa salju itu terasa hambar seperti masakan tanpa garam. *apasih?*

clearclearSalju kali ini terbilang cukup berbeda dari tahun-tahun kemarin. Kenapa? Karena turun di hari jum’at dan saya harus masuk kerja, sodara sodara. Heuuu. Pengennya sih tarik selimut lagi ya. Hihi.

Yah, demi segenggam duit yen (halah), saya masuk juga. Naik apa? Ya naik motor seperti biasanya. Padahal naik motor atau sepeda saat salju itu bahaya loh. Jalanan licin jadi ada resiko kepleset. Pelan-pelan aja deh. Bismillah.

Untung saya berangkat siang. Dan hujan salju sudah reda, berganti dengan hujan air. Alhamdulillah, air hujan bisa mengguyur es di jalan.

Mulai starter motor. Duh seret. Mesin kedinginan. Untung masih bisa hidup. Padahal kalau mogok, kan ada alasan buat enggak masuk kerja. Hahaha.

Mulai jalan, agak nderedeg (apa ya bahasanya?). Gemeteran gitu deh. Bukan sayanya, tapi emang motornya nih yang susah jalan di jalan es. Memasuki jalan besar, lumayan bersih dari es karena sering dilalui mobil-mobil. Jadi lebih lancar nyetirnya. Tapi tetep aja harus pelan-pelan takut kepleset euy. Akhirnya cuma bisa memacu motor dengan kecepatan 30 km/jam.Β πŸ˜†

Perjalanan menuju tempat kerja saya itu melewati persawahan. Nah, kemarin pas salju, sawah-sawah itu berubah jadi putiiiiihh semua. Keren deh. Pengen foto sih, tapi susah cyiiin. Sarung tangan saya tebel banget, susah buat pegang hp dan teken tombolnya. Mau buka sarung tangan kok ya dingiiiin gila. Suhu 0~1 derajat. Udah ah, jalan terus aja daripada telat.

Menurut prakiraan cuaca hari rabu depan juga akan turun salju. Untuk Nagoya sih, kalo Kariya enggak tau deh kebagian apa enggak. Soalnya prakiraan cuaca kota Kariya hujan.πŸ˜€

Let’s see…

***

9 thoughts on “Salju Yang Datang Terlambat

  1. wah.. coba kalau sempat foto sawahnya. penasaran mba.
    jadi tampaknya di mana-mana namanya musim sudah mulai ‘aneh’ ya. datangnya dah mulai gak sama seperti sebelum-sebelumnya ya

    1. Iya, Mas Ryan. Cuaca global memang sedang ‘aneh’. Semoga selalu dalam lindungan Allah. Aamiin. Pray for Indonesia, for Kelud, for Sinabung, dan bencana lain di dalam negeri.

    1. Keluar pake kaos doang? Errr…. enggak nyampe semenit, udah menggigil Mas. Dua jam mungkin udah pingsan kedinginan. Seharian? Emmm…… -_-;
      Hehe. Salam kenal, makasih udah berkunjung kemari.πŸ™‚

    1. Kemaren abis nyetatus sebenernya bobok lagi. Hahaha. Untung masuk kerja siang, dan pas siang itu saljunya udah berenti ganti hujan air. Alhamdulillah. tempat baito deket kok, cm 5 kilo sajah. hahaπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s