Laptop Mama #4: Mirai e (Menuju Masa Depan)

Hora, ashi moto wo mite goran

Kore ga anata no ayumu michi

Hora, mae wo mite goran

Are ga anata no mirai

Hei, lihatlah langkah kakimu

Itulah jalan hidupmu

Hei, lihat juga ke depan

Itulah masa depanmu

Sudah pernah dengar lagu di atas? Lagu Jepang sepanjang masa yang dinyanyikan oleh penyanyi senior Kiroro. Walaupun sudah lagu lawas, tapi masih oke dinyanyikan sekarang. Denger lagu ini bisa nangis sendirian nih. *dasar cengeng*๐Ÿ˜›

Haha ga kureta takusan no yasashisa

Ai wo idaite ayumeto furikaeshita

Ano toki wa mada osanakute imi nado shiranai

Sonna watashi no te wo nigiri isshoni ayunde kita

Begitu banyaknya kasih sayang yang telah ibu berikan

“Berjalanlah dengan cinta,” begitu katanya berulang kali

Saat itu aku masih terlalu kecil untuk mengerti maksudnya

Tapi ibu selalu menggenggam tanganku dan berjalan bersama

Tuh kan, mulai mewek. -_- Hehe. Ya sudah, memang saya lagi kangen nih sama mama saya. Mama, adalah orang paling berjasa dalam hidup saya. Setiap langkah kaki saya tak pernah luput dari dukungan dan doa Mama.

Mama yang cantik. Mama yang penyayang. Mama yang tegas dan disiplin. Mama yang bisa apa saja! Darinya saya belajar mengukir mimpi. Mama tak pernah sekalipun mengecilkan mimpi saya. Dulu waktu saya kecil, ketika saya menyebutkan saya ingin jadi penulis komik pun Mama dengan semangat mendukung, “ayo, kan adek jago gambar.”.

Ketika saya bilang saya ingin pergi ke Jepang dan masuk kuliah Sastra Jepang, mama yang mengantar saya ujian. Bagi Mama, tak ada yang tak mungkin selama kita berusaha dan yang paling penting kita menikmatinya. Bermimpi tapi dengan paksaan alias bukan sesuatu yang kita senangi buat apa? Tidak akan membuat hidupmu bahagia. Begitu katanya.๐Ÿ™‚ *peluk Mama*

Dan di kesempatan kali ini, senang sekali saya bisa menceritakan secuil kisah Mama. Mama adalah seorang gadis desa yang menikah di usia muda kemudian pindah ke Ibukota. Impiannya untuk sekolah tinggi terpaksa harus diendapkan dalam hati karena harus mendidik dan membimbing kami, putra putrinya yang masih kecil-kecil.

Tapi ternyata Mama tidak menyerah, tidak melupakan mimpinya. Setelah kami bisa mandiri, Mama mulai bekerja. Menjadi wanita karir dan akhirnya bisa melanjutkan kuliah saat saya sudah duduk di sekolah menengah atas (SMA). Bravo Mama!๐Ÿ™‚

Saat saya lulus SMA, Mama pun lulus Sarjana. Dengan hati bangga saya menghadiri wisuda Mama. Dan saat itu saya berjanji pada diri sendiri kalau saya pun bisa seperti ini dan balik membuat Mama bangga pada saya.๐Ÿ™‚

Di usia yang sudah setengah abad, Mama masih aktif berkarya. Masih mempunyai banyak mimpi. Masih ingin ini dan itu. *kayak Nobita* Hehe. Sungguh, mungkin saya tak akan pernah bisa membalas semua pengorbanan Mama di masa lalu. Tapi ijinkan saya untuk mempersembahkan Acer Slim Aspire E1 yang didukung performa Intelยฎ Processor di dalamnya, mulai dari Intel Celeron dan Core i3, serta 30% lebih tipis, untuk Mama tercinta.๐Ÿ™‚

Menggantikan laptop Acer lama milik Mama, laptop Acer E1 ini tentu lebih mampu mendukung segala pekerjaan dan hobi Mama. Untuk Mama yang sering presentasi laptop ini dilengkapi satu buah VGA port untuk menghubungkan dengan proyektor, danย  sebuah HDMI portย  untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar.

Untuk Mama dengan mobile tinggi, laptop ini praktis dibawa kemana mana karena ringan dan batere tahan lama, serta dilengkapi wireless adapter untuk menangkap sinyal hotspot agar tetap online.

Tapi yang paling penting dari itu semua, kalau Mama punya laptop ini, performa Mama akan meningkat paling enggak sampai 80%. Hihihi. Kok bisa? Ya iyalah. Sebagai penanggung jawab Kepala Cabang, masa laptop Mama kalah keren dari anak buah? Hahaha. Kalau nenteng Acer E1, kan bisa lebih gaya. Penampilan lebih meyakinkan di depan nasabah. Setuju kan Ma?๐Ÿ˜€

Yume wa itsumo sora takaku aru kara

Todokanakute kowai ne dakedo oitsudzukeru no

Jibun no SUTOORI dakara koso akirametakunai

Fuan ni naru to te wo nigiri

Issho ni ayundekita

Mimpi kita selalu tinggi di atas langit

Takut kalau tidak sampai, tapi tetaplah terus kejar

Ini jalan hidupmu janganlah menyerah

Jika kau takut dan gelisah, genggam tangan ini

Kita jalani bersama

Ini adalah sedikit dari ungkapan rasa terima kasih saya untuk Mama. Semoga Mama diberi umur panjang untuk mengukir mimpi mimpi yang lain. Mama pernah bilang, nanti saat memasuki masa pensiun Mama ingin menulis. Supaya ada kegiatan dan otak Mama tidak tumpul, katanya. Salut buat Mama. Semoga Acer E1 bisa mewujudkannya.๐Ÿ˜‰ I Love u, Mom.

Mirai ni mukatte… Yukkuri to aruite yukou

Berjalanlah perlahan, mari kita songsong masa depan!

cats
Me & Mom

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam event โ€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipisโ€ yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

48 thoughts on “Laptop Mama #4: Mirai e (Menuju Masa Depan)

  1. Mamanya kok masih cakep dan langsing begitu? Ingin kayak gitu juga kalau udah seumur yangti-nya Nisa nanti hihihi. Aamiin. Semoga dikasih umur panjang๐Ÿ˜€. Setuju juga sama Mama, “menulis biar otak enggak cepat tumpul”๐Ÿ˜‰. Saya dukung si Mama, deh. Dukung anaknya juga pastinya hihihihi. Good luck๐Ÿ˜‰

  2. Lagunya bagus, meski sy ga ngerti bahasanya๐Ÿ™‚
    Salut untuk mamanya, Mak…masih aktf kerja. Notebooknya buat mama? Duh, so sweet. Semoga terwujud ya ^_^

Leave a Reply

