Laptop Mama #3: Satu Untuk Semua

Pada kisah Laptop Mama#1 dan Laptop Mama #2, sudah saya jelaskan kan kalau di rumah satu-satunya yang punya laptop itu si Mama. Anggota keluarga yang lain kalau mau ngetik-ngetik atau main game dan sebagainya, ya pake komputer butut yang ada di rumah yang pakenya kadang berebutan. Kasian ya. Hehe.

Oleh karena itu, kepulangan Mama dari kantor adalah hal yang ditunggu-tunggu. Bukan nunggu si Mama tapi nunggu si laptop. Hahaha. *dasar anak kurang ajar*. Laptop Mama kalau di rumah bukan lagi milik Mama, tapi jadi milik keluarga.๐Ÿ˜€ Maka tak heran kalau Mama kadang enggak tahu aplikasi apa aja yang diinstal di laptopya. Hihihi.

Si kakak, hobi nge-game di kamar. Kalau nge-game di komputer kan enggak bisa dibawa ke mana-mana tuh, jadinya ia lebih suka nge-game pake laptop Mama buat dibawa ke kamarnya. Ih, curang ya.๐Ÿ˜›

Kalau saya suka narsis, hobi foto-foto. Hehe. Nah, abis foto, kan pengen langsung di-upload ya di jejaring sosial. Tapi sebelumnya kan harus milih-milih dulu mana yang bagus, kadang harus edit sana sini dulu.๐Ÿ˜€ Kalau pake komputer, enggak ada card reader kan? Jadi, harus nunggu laptop Mama dulu deh. Huhuhu.

Kembali ke laptop Mama. Si laptop berat itu selalu jadi idola di rumah kami. Walaupun berat kami rela (dengan terpaksa) menggotong-gotong ke sana ke mari. Kadang sama charger-nya juga. Ih, ribet en enggak praktis kan?

Makanya berkali-kali saya rekomendasikan, Acer Aspire E1-432, notebook tipis yang didukung performa Intelยฎ Processor di dalamnya.

page

Prosesor Intelยฎ Dual Core Celeronยฎ Processor 2955U yang menjadi unggulan laptop ini, diklaim memiliki kecepatan prima sampai 1.40 GHz. Konsumsi daya dari produk Intel ini pun lebih rendah. Kemudian, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan. Hal ini tentu menguntungkan bagi para hobi nge-game. Woohoo, si kakak girang bener tuh jadinya.

Kemudian untuk hobi saya, Acer Aspire E1-432 ini terdapat card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera. Selain itu juga menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB, dan media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB. Wow! Berapa foto dan file video yang bisa saya simpan di sana? Banyaaaakk pastinya. Asyik!๐Ÿ˜€

Oya, ada satu lagi hobi keluarga kami, nonton film! Kadang males ya pergi ke bioskop, nonton di laptop aja deh. Hehehe. Dan untuk cewek-cewek (saya dan Mama), kadang nonton drama korea semalam suntuk. Dengan laptop tipis Acer E1-432, kita bisa nonton 6 jam non-stop! Karena laptop ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 2500 mAh. Enggak perlu khawatir deh.

Untuk mendukung pekerjaan, laptop ini jelas sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Mama akan banyak terbantu oleh hadirnya laptop ini, bikin laporan, file presentasi, dll. Tampil keren di kantor dengan si tipis, ternyata sampai di rumah pun tetap keren karena bisa digunakan seluruh keluarga.๐Ÿ™‚

Sekarang, sejak saya merantau ke Jepang, ada hobi baru keluarga. Apalagi kalau bukan lihat foto-foto Nisa dan video Nisa, sang cucu pertama, yang rajin saya upload di facebook.

“Lagi apa, Pa?” tanya saya suatu hari di telpon.

“Nih, lagi pada lihat video Nisa di laptop Mama. Lucuu, Dek.” kata Papa.

Hihihi. Tuh kan? Pokoknya laptop Mama juara deh. Idola keluarga. Satu untuk semua. Laptop ini menjadi penyatu keluarga, menyambung jarak yang terpisah. Menjadikan acara kumpul keluarga menjadi lebih menyenangkan. Terima kasih Acer.๐Ÿ™‚

576142_3452335719681_442929484_n
“chating sama Eyang Mami, ah.”๐Ÿ™‚
page1
Eyang Mami dan Nisa๐Ÿ™‚

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam event โ€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipisโ€ yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

13 thoughts on “Laptop Mama #3: Satu Untuk Semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s