Laptop Mama #2: Mobile dan Online Di Mana Saja dan Kapan Saja

“Mama kemana, Pa?” tanya saya suatu hari di telepon.

“Mama lagi tugas ke luar kota,” jawab papa saya.

“Pantesan susah dihubungi. Lagi enggak online juga, jadi message enggak dibales-bales deh.”

“Iya, modem juga ketinggalan.”

“Hadeeeuuh.”

Begitu deh, kalau Mama lagi keluar kota. Suka ilang sinyal. Tergantung ke kota mana dulu sih.πŸ˜€

Sebagai orang yang bekerja di bidang marketing, Mama sering bepergian keluar kota. Saking seringnya, Mama punya satu tas yang isinya beberapa baju dan perlengkapan mandi. Itu isinya jarang dikeluarin (kecuali kalau ada baju kotor). Jadi kalau sewaktu-waktu ada tugas luar, tinggal bawa itu tas, enggak usah packing lagi. Hehe.πŸ™‚

Tapi karena Mama ini orangnya lupa-an, adaaaa aja yang ketinggalan. Terutama barang perintilan yang kecil kecil. Dulu sebelum saya married dan dibawa pergi merantau sama suami, saya yang selalu mengingatkan dan membantu Mama packing. Semacam asisten gitu. Hahah. Sekarang udah enggak ada lagi asisten bawel yang ngingetin Mama. Huhu.

Dan yang paling ribet ituuuu, menyiapkan perlengkapan gadget Mama, termasuk perintilan laptop. Kabel sampe belibet. Dan yang penting modem jangan sampe lupa, biar bisa online terus.

Tapi yang namanya manusia ya, tempatnya lupa. Kalau udah kejadian gini gimana? Masa’ jadi hilang jejak cuma gara gara enggak bisa online?

page

Makanya saya rekomendasikan laptop baru Acer Aspire E1-432 untuk Mama. Laptop ini selain enteng karena 30% lebih tipis, juga dilengkapi dengan wireless adapter. Wireless ini fungsinya untuk menangkap sinyal hotspot di sekitar kita guna berselancar di dunia maya. Praktis kan? Bye bye modem!

Selain itu bisa juga konek internet melalui port LAN (RJ-45) yang ada di samping bodi laptop ini. Jadi, kalau Mama lagi ‘main’ ke kantor cabang lain di luar kota bisa pinjem kabel internetnya tinggal colok di laptop deh. Semudah itu.

Kemudian keunggulan dari Acer E1-432 ini adalah pada prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Apaan tuh? Haswell ini adalah prosesor Intel Dual Core Celeron Processor 2955U yang diklaim memiliki kecepatan prima sampai 1.40 GHz. Konsumsi daya dari produk Intel ini pun lebih rendah. Penting tuh!

Kalau keluar kota bukan dalam rangka dinas tapi hanya sekedar jalan-jalan gimana? FYI, Mama saya ini hobi banget jalan-jalan. Dulu pernah nyambangin kos-an saya di Jogja, Mama bawa mobil sendiri dari Jakarta! Hahaha. Pernah juga touring ke Lampung setir sendiri sama teman-temannya. Ckckckck.πŸ˜€

Dulu sih kalau jalan-jalan, males banget bawa laptop. Saya selalu bilang ke Mama, “ngapain sih bawa laptop segala? Ribet amat. Kayak mau presentasi aja.”. “Ih, kan Mama mau internetan juga.” Pernah Mama memelas gitu. “Berat Mamaaa. Kalau batere abis, mau nyolok dimana? Ribet ah, udah tinggal aja!”

Hahaha. Maap ya Maaa. Tapi itu duluu. Kalau sekarang Mama pakai Acer E1-432 ini, enggak perlu khawatir lagi deh. Mama boleh bawa laptop ini kemana pun yang Mama mau. Enggak berat kok, kan langsing! Baterenya juga tahan lama, bisa dipake berjam-jam. Tinggal cari hotspot deh. Internetan lancaaaar. Sok atuh Mah dibawa!πŸ˜€

Dengan Acer Aspire E1-432, mobile dan online di mana saja dan kapan saja. Enggak ada lagi tuh istilah ilang jejak atau ilang sinyal. Setuju kan, Ma?

 

page
Mama dan hobi jalan-jalannya.
*Foto dok pribadi*

***

Tulisan ini diikutsertakan dalam event β€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

18 thoughts on “Laptop Mama #2: Mobile dan Online Di Mana Saja dan Kapan Saja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s