Laptop Mama

Dulu, di antara orang rumah, Mama adalah orang paling up to date. Zaman masih belum ada Hp, masih pake pager, Mama adalah orang pertama di rumah yang punya pager. Trus saat keberadaan pager digantikan oleh Hp, Mama juga orang pertama di rumah yang punya Hp. Hehe.

Maklum lah, Mama adalah wanita bekerja. Jadi kegiatan mobile-nya harus ditunjang dengan fasilitas yang memudahkan. Kemudian saat beban kerjanya makin meningkat, membuat Mama mau tidak mau harus melek teknologi.

Setiap hari Mama minta diajarin bagaimana cara menggunakan komputer. Komputer di rumah cuma ada satu, itu aja rebutan makenya. Haha. Makin hari Mama makin pintar. Bikin file dokumen, file presentasi, dan lain-lain, Mama bisa semuanya. Keren ih si Mama.

Akhirnya, kebutuhan pun meningkat. Komputer dinilai sudah enggak praktis lagi. Mama butuh komputer yang bisa dibawa kemana-mana, mengingat pekerjaan Mama di bidang marketing harus selalu mobile. Maka, dibelikanlah untuk Mama sebuah laptop. Wow! Dulu, laptop adalah barang langka dan mahal. Dan Mama lagi-lagi adalah orang pertama di rumah yang memilikinya. Walaupun saat itu, saya dan kakak sudah kuliah, kami harus puas dengan komputer butut di rumah yang dipakai bergantian.πŸ˜€

Laptop pertama yang dibeli Mama adalah Acer. Serinya saya lupa. Alasannya apalagi kalau bukan fitur lengkap dengan harga terjangkau. Sejak itu, Mama semakin eksis. Tiap hari berangkat kerja menenteng dua tas, satu tas kerja satu tas laptop.πŸ™‚

Sampai sekarang itu laptop masih dipake aja. Ya ampuun, awet banget ya! Mama masih setia dengan laptop Acer-nya. Tapi, kok ya saya jadi kasian ya. Laptop Mama itu berat, tauk! Bayangin aja Mama harus nenteng-nenteng benda berat itu tiap hari ke kantor. Belum tas kerjanya sendiri, belum bawaan lainnya. *puk puk Mama*

Tapi, sekarang ada secercah harapan untuk Mama. *halah* . Acer Aspire mengeluarkan produk terbaru Seri E1-432. Laptop ini tipis dan baterainya tahan lama. Bisa bertahan hingga 6 jam! Asyik enggak tuh. Kalau Mama pake ini, enggak pusing lagi deh bawa charger yang cuma nambah-nambahin berat aja. Hehe.

Sebentar sebentar, saya cari infonya dulu. Hmm…

E1-432ACER_E1-432

Aduhai, bagus nian kan penampakan si laptop Acer E1-432 ini? Walaupun tipis, laptop ini masih dilengkapi DVD-RW loh. Tenang deh. Repot banget kan kalau harus bawa DVD-RW external. Buat Mama yang enggak mau ribet, pas banget lah.

Trus lagi, laptop ini dilengkapi satu buah VGA port yang berguna untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar. Nah, cocok banget nih buat Mama yang sering presentasi ke sana kemari.

Dan ada lagi yang enggak kalah penting! Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD! Horeee! Tenang Ma, Mama enggak lagi harus masang Webcam external kalau mau video chatting sama cucu di Jepang! Asyiik kaaan. Dan masih banyak lagi spesifikasi yang oke punya dari produk ini.

Ehem! Harganya gimana? Pasti mahal. Ihh… jangan berprasangka buruk dulu. Semua orang juga tahu produk Acer mah enggak ada yang mahal. Acer E1-432 ini harganya lumayan terjangkau. Cukup murah dengan se-gambreng fitur dan spesifikasi yang yahud tadi.

Wah, jadi enggak sabar lihat Mama pake laptop ini. Kerja jadi makin semangat. Kalau kerja semangat, produktivitas meningkat.Β Bye-bye bawaan berat! Bye-bye ribet! Makin eksis deh si Mama. Hahaha.πŸ˜€

Satu lagi, saya pengen ngajarin Mama nge-blog. Mama saya ini punya se-gunung cerita inspiratif. Sayang kalau enggak ditulis. Semoga saat saya mudik nanti, saya bisa mengajari Mama nulis di blog. Abis itu suruh Mama bergabung di Kumpulan Emak Blogger (KEB) deh. Kali aja kalau udah eksis di Blog, bisa jadi “Srikandi Blogger Live Time Achievement” kayak Bunda Yati Rachmat. Aheee……πŸ˜€

***

credit gambar: dari sini.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event β€œ30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

22 thoughts on “Laptop Mama

  1. Ha? serius itu mamanya keren begitu? Salam buat mama yak ^_^. Embeeerrrr, soal harga, Acer juara dah hihihi –> percayalah pada Bibi GoberπŸ˜›

  2. Wooww mamanya masih produktif banget…apalagi kalau pake yang tipis2 ya maaak….:)
    salam kenal yaa…
    mampir2 ke blog’ku yaa http:tranzilea.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s