Prompt #29: 27 Maret

hyakkai gurai wasureyou toshita kedo mou dame dayo

kidzukeba itsumo omae no koto bakkari omoidashiteta

imasara datte wakatteru kedo yappari suki dayo

aitai yo… mou ichido mata, yari naoshitai… *

“Lagu ini lagi?” Kurebahkan tubuhku di kursi samping kasir sambil membuka majalah.

Pria yang kuajak bicara tak menanggapiku. Ia meneruskan pekerjaannya merapikan tumpukan buku yang baru saja datang.

“Tidak bosan? Lagu cengeng kayak gini diputar terus. Pantas saja toko buku ini sepi, kau menakuti pengunjung.”

BRUK!!

Aku terlonjak kaget.

“Kalau kau datang hanya mau cerewet, lebih baik pulang saja.” Pria itu mengagetkanku dengan sengaja meletakkan tumpukan buku di hadapanku.

“Huh, sensitif sekali. Seperti perempuan.”

“Kau tau ini tanggal berapa?” Tanyaku sambil menatap angka di kalender yang tergantung di dinding. 27 Maret. Angka itu begitu besar dan mencolok.

“Kau tau hari ini hari apa? Pasti sekarang sudah dimulai prosesinya.”

Pria itu kini terdiam menghentikan pekerjaannya dan menatapku. Matanya terlihat sedih.

“Baiklah, aku diam. Aku tidak akan mengganggumu lagi.” Aku beranjak dari kursi.

“Dan sepertinya aku harus pulang. Kau kedatangan pengunjung.” Pandanganku terpaku pada sesosok wanita cantik yang setengah berlari menuju toko buku ini.

“Selamat da…” Baru saja pria itu berbalik dan akan mengucapkan salam pada pengunjung itu, tiba-tiba pengunjung itu memeluknya.

“Yumiko…”

Cih, aku benci melihat adegan ini. Aku tak mengira Yumiko akan nekad datang dengan baju pengantin. Seharusnya tak kuberitahu ia semalam tentang keberadaan Sena di sini. Seharusnya kubiarkan saja Sena memutar lagu cengeng-nya setiap hari di toko buku ini. Seharusnya….

Ah, tapi aku memang tak tahan melihat tatapan sedihnya tiap kali ia menatapku.

Aku melangkah keluar sambil menghela napas panjang. Berusaha menahan air mataku yang hampir jatuh.

tumblr_muflr2yrQY1rt3530o1_500
credit

***

Terjemahan lagu:

walau 100 kali aku mencoba melupakanmu, tapi ku tak bisa

aku selalu teringat tentang dirimu

sekarang aku mengerti bahwa aku mencintaimu

aku rindu… aku ingin kau beri kesempatan padaku sekali lagi

Lagu ini bisa dinikmati di sini. ^_^

Cerita ini untuk Prompt #29: MFF

15 thoughts on “Prompt #29: 27 Maret

Leave a Reply

