#PromptChallenge Quiz: Permainan Anak Kota

“Neeeet!!” Rim berteriak memanggil Net.

“Apaan sih??” teriak Net tak kalah kerasnya.

“Lo apain bayi gue?”

“Nggak diapa-apain. Emang napa bayi lo?”

“Kalau lo nggak ngapa-ngapain, nggak mungkin bayi gue sampe mati??”

“Hah? Bayi lo mati Rim?”

Rim pergi ke kamarnya dan membanting pintu meninggalkan Net yang masih bingung.

β€œInna lillah! Bayi? Bayi apa? Kapan lahirnya kok tiba-tiba sudah ada jenazahnya? Kapan Rim hamil?” Mbah Mis memberondong Net dengan pertanyaan-pertanyaan yang tiba-tiba memberondong kepalanya.

Net kaget dengan kedatangan Mbah Mis yang tiba-tiba. Belum sempat Net menjawab, Mbah Mis sudah menyusul Rim ke kamarnya.

“Nduk, bayi siapa nduk yang mati?” Mbah Mis menghampiri Rim yang sedang sesenggukan di atas tempat tidurnya.

“Bayi Rim, Mbah…”

“Masya Allaaah… Mana bayinya Rim?? Kamu kapan hamil??” Mbah Mis histeris.

“Eh, ng… anu Mbah, em…” Rim tidak menyangka akan reaksi Mbahnya.

“Ini lho Mbah, bayinya Rim. Bayi ‘the sims’ nya Rim di game komputer. Mungkin lo lupa kasih makan kali, Rim. Bayi ‘the sims’ kan cepet banget lapernya,” Net masuk ke kamar Rim dan menjelaskan tentang bayi Rim ke Mbah Mis sambil menunjukkan game komputer yang dimaksud.

“Ya Allaaah, game toh. Hampiiir aja copot jantung Mbah,” Mbah Mis mengelus-elus dadanya. Baru beberapa hari saja di Jakarta Mbah Mis sudah terkaget-kaget dengan permainan anak kota.

“Game nya bagus ini, Mbah.”

“Ah, Mbah ra mudeng. Mbah dulu mainnya di luar sama teman-teman. Main benthik, cublak cublak suweng, bekelan…” ujar Mbah Mis sambil keluar kamar meninggalkan cucu-cucunya…

 

benthik
benthik

 

***

Jumlah kata: 238

561644_10151434955835489_276197941_a

23 thoughts on “#PromptChallenge Quiz: Permainan Anak Kota

    1. Beneran deh, awalnya aku mau buat bayi Sims yang mati, tapi setelah aku pikir lagi, kalau di The Sims itu bayi yang gak dirawat bukannya diambil ama panti sosial? hihihi… *lah kok bahas game inih?*

      1. wkwkwkwkwkwk…. beneran mikirin hal yang sama ya….. eh, gitu ya, blm pernah sampe diambil sama panti sosial sih, tp waktu itu pernah kebakaran trus bayinya mati… kirain kalo kelaparan bisa mati juga… waduh, kurang observasi nih…. *tepok jidat*πŸ˜€

      2. eh, pernah kebakaran yah? baru tau deh… *manggut-manggut* kalau gitu gapapa deh ceritanya begitu ya *jurinya main Sims juga gak ya? hihihi*

  1. @sulunglahitani: ma’aaaap mas…. soalnya biasanya yang komen emak2 semua… hehehe… maap ya mas sulung, saya udah baca juga ceritanya mas sulung, baguuus…. ^_^ salam kenal ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s