Menu GTM Nisa: Bola-bola nasi goreng tepung

Balita ibu lagi GTM alias mogok makan? Samaaa dong… hehe. Nisa (1,5 th) saat ini lagi musuhan sama nasi. Kalo waktunya makan sih semangat, tapi yang dicomot lauknya aja, nasinya dianggurin. Itu juga mulai pilih2, sayur juga kadang nggak dicolek sama Nisa, huhu. Disuapin udah ogah, padahal mau saya akalin sayurnya diumpetin diantara lauk gitu. Rupanya dia tau rencana mamanya, hahaha…πŸ˜€

Makanya, saya berpikir keras gimana caranya Nisa baikan lagi sama nasi, hihi. Ini dia, bola-bola nasi goreng tepung. Kalo cuma nasi kepal (kayak onigiri) aja Nisa masih nggak mau, mungkin masih keliatan kali ya nasinya. Naaah, makanya mama goreng deh pake tepung. Biar kayak nugget gitu.

bola nasi2
jreng… jreng…

Cara buatnya gampang banget. Ini nasi saya isi pake sayur capcay (isi bisa dimodifikasi), campur, trus gulung2 bentuk bulat ato sesuai selera, abis itu masukin tepung, telur kocok, terakhir tepung panir/roti. Tinggal goreng deh.

Dan, Nisa berhasil mama tipu, hihi… Alhamdulillah Nisa lahap makan ini. Beberapa hari makan ini aja, lama2 bosen juga kali ya. Setelahnya saya coba menu konvensional lagi, piring isi nasi sayur dan lauknya. Ternyata anak mama mau makan pake sendok. Hee… pengen belajar makan pake sendok sendiri ternyata. Biasanya makan sendiri pake tangan, kali ini maunya pake sendok. Iya deeeh…. tapi mama yang sibuk mungutin nasi yang jatoh ke lantai. Kayaknya banyakan yang jatoh daripada yang masuk mulut. Huhuhu… Nggak papa deh… namanya juga belajar.πŸ˜€

Semangat terusss yaaa Nisa!

4 thoughts on “Menu GTM Nisa: Bola-bola nasi goreng tepung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s