Prompt #3: Telat!

credit
credit

“Gawat!”

Aku melirik jam di tangan, sudah lewat 3 menit! Kupercepat lariku, walaupun tahu bahwa itu hanyalah usaha sia-sia. Aku sudah telat!

“Tidak apa-apa,” kataku menenangkan hati.

Aku mulai memasuki ruangan dan mengetuk pintu. Seketika semua mata di dalam ruangan ini melihat ke arahku.

Ah, masa bodoh, kataku dalam hati. Aku langsung menuju bangku kosong. Hari ini adalah hari pertama UAS. Dan aku sangat percaya diri.

Pengawas ujian memberikan kertas ujian yang langsung kusambar dan kuteliti. Kubaca satu per satu soal yang berjumlah lima puluh itu.

Sial. Soalnya susah banget, sih. Dasar Dosen gila!Β  rutukku. Tak ada pilihan lain selain menjawabnya. Yosh… Semangat!

Sudah satu jam lebih aku berkutat dengan soal yang maha susah itu. Banyak soal yang tak kumengerti. Perasaan semalam aku sudah belajar mati-matian. Apa catatanku enggak lengkap ya? Arrrghh… gini deh kalau jarang masuk kuliah.

Tanpa sadar aku menggaruk kepalaku yang tak gatal sama sekali. Kukucek mataku berkali-kali sambil membetulkan letak kacamataku yang dari tadi selalu melorot. Dudukku mulai gelisah. Waktu masih ada tiga puluh menit lagi, tapi sudah banyak yang berdiri mengumpulkan kertas ujian dan keluar ruangan.

Pada pinter-pinter amat sih? Kepalaku makin panas.

Kulayangkan pandanganku ke seluruh ruangan. Perasaan dari tadi aku tidak melihat teman-temanku. Tidak mungkin tidak hadir kan di hari sepenting ini. Apa sudah keluar ya? Tidak mungkin, seingatku mereka tidak sepintar itu. Berarti mereka sudah menyerah dan memutuskan mengakhiri penderitaan ini. Aku terkekeh.

Tiba-tiba Pak Herman masuk ke ruangan untuk memeriksa ujian.

“Loh, Gina? Ngapain kamu di sini?” Tanya Pak Herman mengejutkanku.

“Ujian, Pak….” jawabku bingung.

“Ini Ujian Tata Bahasa Jepang untuk mahasiswa tingkat 3! Ujian Tata Bahasa mahasiswa tingkat 1 ada di lantai bawah! Kenapa kamu ada di sini??”

Apaaaaa??

Aku menatap Pak Herman dengan pandangan nanar tak percaya. Maluuuu aku. Segera kukemasi barang-barangku. Beberapa mahasiswa yang masih tertinggal di ruangan semua menertawakanku. Tak kuhiraukan lagi rupaku yang berwarna merah, kuning, hijau, saking malunya. Aku langsung melesat keluar ruangan berharap masih ada waktu tersisa untuk mengerjakan ujian.

Bodoh! Bodoh! Bodooooh!! rutukku pada diriku sendiri.

 

 

***

jumlah kata: 330

 

 

37 thoughts on “Prompt #3: Telat!

      1. sama mba…aku juga belum bisa…aku ceritanya datar, ringan, mengalir kata semua komentator, belum bisa bikin ending yang nge banting, pinjem istilah mak Carra n mak Latree…:-)

  1. heuheuu keren idenya.. lucuuuu

    bytheway busway.. ini klo ga salah arti kalau rutuk dan gumam itu kalau ga salah tanda petik ‘……..’ deh klo ga salah loh ya..πŸ˜€

  2. hahahhaha idenya lucu, maaak.. oke banget.. :))
    aku pernah kayak gitu, tapi pas bukan ujian. jadi ceritanya hari pertama bimbel, dan aku langsung masuk kelas sebelah kanan karena pas kls 2 ruanganku di kelas depan. nah, pas masuk kelas sebelah kanan (yg setau aku itu kelas 3 SMA), kok aneh, tapi aku ga liat2 siswa yg duduk, cuma liat yg ngajar aja. pas aku duduk, aku ngeliat ada temenku di kelas depan (keliatan dikit dari pintu), waaakkkks aku langsung maluuu.. ternyata aku masuk ruangan kelas 3 SMP, wkkwkwkwk *ngaciiiirrr*

  3. jadi inget aku pas UMPTN … -_- … bukan salah ruang sih… tapi salah duduk … udah gitu ngeyel pula … wkwkwkwkwk…

    asik mak.. ringanπŸ˜€

    ehhhh yang ringan-ringan itu banyak yang asik lohhhh kalo diseriusinπŸ˜€

    1. iya mak, ini ceritanya sama2 ujian tata bahasa Jepang cuma buat mahasiswa tingkat 3, jd ga sadar kalo salah, soalnya tulisannya sama2 huruf jepang… hehehe….πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s