Kumpul Malam Tahun Baru

Malam tahun baru di Jepang nggak terlalu rame sih, nggak kayak di tanah air, semua orang tumpah ke jalan. Di sini jalan sepi aja tuh, nggak ada yang tiup terompet ato ngantri di jalan macet maksudnya. Apa karena saya tinggal di kampung yah? hahaha… Tapi nggak juga ah, emang sepi kok, soalnya musim dingin maakk… mau ngapain coba jalan-jalan di suhu minus? Biasanya sih yah, orang Jepang merayakan malam tahun baru di rumah sambil makan-makan sama teman, keluarga, ada juga yang di bar/pub ato di tempat-tempat yang memang khusus menyelenggarakan acara pesta malam tahun baru (biasanya tempat rekreasi), ada juga yang berdoa di kuil.

Kalo saya, malam tahun baru ini rencananya mau kumpul di rumah teman orang Indonesia. Acaranya ya ngobrol ngalor ngidul, makan-makan, paling itu aja sih, hehe…🙂

Daaan… sore ini saya akan masak mie ayam untuk menu makan-makan nanti malam. Yipiiie! Kebetulan nih karena di Jepang ada tradisi makan mie soba saat malam tahun baru. Mungkin biar panjang umur kali yah. Ah, au ah. Tapi suer dah, ini kebetulan kok saya mau masak mie ayam, bukan sengaja di-pas-pas-in sama tradisi orang Jepang. hihihi… *percayaa deeh*

IMG_2713
tadaaa… penampakan mie ayam yg udh dikemas sedemikian rupa😀

 

Sip. Persiapan udah oke. Yuk berangkaaaat……!

Selamat tahun baru. Semoga di tahun baru nanti semua lebih baik yah. Aamiin…🙂

2 thoughts on “Kumpul Malam Tahun Baru

    1. tdnya jg males kemana-mana, dinginnn… tp krn jarang2 ada kumpul2 org indonesia jd ikutan deh… hehe… sayang sekali kmrn ga sempet foto2, malah sibuk makan sama ngobrol haha…. sukses jg buat planningnya mb mayya ya….😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s