It’s Snowy

Pagi ini salju turun lebat banget. Salju pertama di musim dingin 2012 di kota Kariya. Saljunya udah turun dari malemnya, jadi pagi-pagi udah tampak salju2 yang numpuk di atap2 rumah, mobil, rumput, dll. Walaupun ini salju kedua saya di Jepang, tetep aja saya norak, hehe. Bolak-balik ngintip jendela, jepret2 (poto maksudnya), sambil teriak2 wow! (untung nggak pake koprol)😀

Biasanya sebelum turun salju, udah ada tanda2nya. Beberapa hari sebelumnya, minimal satu hari sebelumnya, udara pasti dingiiiiin banget dengan suhu sekitar 5 derajat ke bawah, plus angin! Nah, anginnya ini yang bikin nggak tahan. Kalo udah gini, hampir bisa dipastikan (walopun nggak semua kasus), besoknya pasti turun salju. Suhu saat turun salju berkisar antara 0-3 derajat. Kalo di tempat saya jarang banget suhu sampe minus, paling dingin ya 0 derajat. Makanya saljunya juga nggak tebel2 amat, nggak pernah yang sampe numpuk lama. Cuma paling es-es dikit yang gampang cair.

Makanya sebelum es nya cair semua, saya ajak Nisa jalan2 di taman sebelah rumah. Nisa seneng banget (emaknya juga), haha.😀

Gambar

Gambar

Menurut beberapa orang, salju tahun ini datang terlalu cepat, deres dan lumayan lama lagi. Sampe siang salju masih turun lebat, biasanya siang udah berenti dan esnya udah cair. Ini baru awal Desember, tapi udah turun salju. Biasanya akhir Desember ato Januari baru turun (di kota kami loh ya). Mungkin winter tahun ini dingin banget kali ya…. Brrr~

Gambar
Udah siang salju masih turun (foto dari atas apato)

6 thoughts on “It’s Snowy

  1. Huaaa saljuuuuu…..aku pasti bakalan norak abis deh klo bisa merasakan salju sedekat itu! Hahaha *doain ya mbak, suatu hari ke negeri bersalju*

    Nisa buat snowman dooooong!

    1. hahaha…. boro-boro buat snowman,, buat bikin es serut aja es nya kurang inih… hahaha…😀 di tempatku saljunya ga pake numpuk tebel mb, langsung cair… aamiin… aamiin… semoga terkabul harapannya… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s