Assalamualaikum…

Kemarin waktu jalan-jalan bertiga, kita ketemu sama orang berjilbab. Ah, bukan main senangnya. Langsung saya hampiri, kali aja dari Indonesia. Wanita itu begitu melihat saya juga langsung senyum dan mengucapkan salam. Ternyata memang dari Indonesia.🙂

Begitulah, tinggal di negeri minoritas muslim, begitu ketemu secara nggak sengaja sesama muslim, rasanya seneeeeeng banget. Kayak nemuin sodara sendiri. Apalagi di kota tempat tinggal saya ini emang jarang banget muslimnya.

Kami ngobrol sebentar, berkenalan dengan keluarganya, trus kami berpisah, melanjutkan acara jalan2 masing2.🙂 Eeeh,, nggak berapa lama, waktu lagi ngantri mau naik komidi putar di taman, ada yang nyolek sambil ngucapin salam lagi. Ternyata ketemu lagi orang muslim lain, kali ini dari Srilanka. Seorang ibu2 cantik bersama 2 orang anaknya. Subhanallaaah……. Seneng banget jalan-jalan saya kemarin.🙂

Identitas muslim memang gampang dikenali. Apalagi wanitanya, biasanya mengenakan jilbab. Kalau nggak sengaja ketemu, kami nggak sungkan untuk mengucapkan salam, walaupun nggak saling kenal. Kalau di negeri sendiri, ketemu sesama muslim cuek ya. Karena mayoritas kali ya, setiap jengkal pasti ketemu muslim, kalo ngucapin salam satu2 capek juga… haha…😀 Yah, paling nggak ngucapin salam ke orang yang kita kenal apa salahnya. Salam itu doa lho… jadi biasakan saling mendoakan sesama muslim ya…

Assalamualaikum….😉

 

Gambar
image from here

4 thoughts on “Assalamualaikum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s