#FlashFiction: I’m jealous

cemburu
image from here

 

Drrtt! Drrtt!

Tiba-tiba hp suami yang ada di sampingku bergetar. Aku lihat sekilas ternyata ada sms masuk. Deg! Wajahku pias. Tertera namanya di layar hp, ah, nama itu… Nama yang tidak ingin aku ingat, nama dari masa lalu. Nama wanita yang pernah menjadi pujaan suamiku.

Sebenarnya aku tidak pernah mengenalnya atau bertemu dengannya. Suamiku pun tidak pernah menceritakan namanya. Tapi aku tahu… tidak penting aku tahu dari mana. Aku tidak pernah membencinya, kenal saja tidak. Tapi entah kenapa hati ini tidak nyaman jika ada orang yang menyebut namanya, dan sialnya, mau tidak mau, suka tidak suka, aku akan sering mendengar namanya disebut-sebut, sengaja atau tidak sengaja.

Kuserahkan hp itu pada suamiku. Kulihat suamiku tersenyum sekilas membaca pesannya.

“Siapa?” tanyaku.

“Ini loh, kakaknya si Nyla…” jawabnya.

“Ooh, ada apa?” tanyaku lagi.

“Tanya kabar. Trus katanya suaminya mau ada perlu di kota ini,” jawabnya lagi. Seolah tidak ada yang ditutupi.

Yah, memang dia sudah menikah. Tapi masih saja sesekali sms suamiku, walaupun tidak pernah telepon, sepengetahuanku sih, kalau tanpa sepengetahuanku ya aku tidak tahu.

Dan apa katanya tadi? Ada urusan di sini? Berapa lama? Trus mereka akan bertemu gitu? Atau kami semua akan mengadakan makan malam bersama? Oh, tidak, membayangkannya saja aku sudah mual.

Aku beranjak dari tempatku duduk. Kuhampiri anakku yang sedang bermain sendiri. Ada rasa sesak dalam dadaku. Ah, baru begini saja sudah cemburu.

Kulirik suamiku yang sedang asyik dengan hpnya. Aku tak tahu apa yang sedang dibicarakan dan tak ingin tahu. Kami sudah sama-sama dewasa, pasti mengerti batasan-batasan, aku berusaha menenangkan hatiku. Tapi entah kenapa air mata ini malah menetes…

Yes, I’m jealous…

4 thoughts on “#FlashFiction: I’m jealous

  1. Sebelum komen postingannya, cuma mau bilang, aku tersanjuuungπŸ™‚ hihihi…

    Cara penyampaiannya udah bagus, namun di
    ending kurang yah *lebih baik jujur yak, biar lbh baik lagi*

    FF biasanya mempunyai ending yg mengejutkan pembaca atau yg membuat pembaca berpikir.

    Just my two cents, gmnpun aku juga seorang newbie di FFπŸ™‚

    1. senangnyaaaah dapet saran dari senior… hehe… emang td pas nulis ini rada bingung sama endingnya sih,, ga pernah bikin cerpen ato FF sebelumnya…πŸ˜› makasiiiii yaa mb kritik membangunnya….πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s