Persiapan untuk satu langkah besar!

Memang takdir Tuhan nggak ada yang tau. Apa yang kita rencanakan belum tentu di-ACC sama Tuhan. Sebaliknya apa yang nggak pernah terpikir oleh kita, mungkin akan menjadi takdir kita nantinya. Wallahu alam…

Itu yang sedang terjadi dalam hidup saya sekarang. Saya nggak pernah membuat rancangan hidup, dan juga nggak pernah bermimpi besar. (-_-)😐 Tapi bersyukur sekali Allah begitu baik pada saya, saya diberi kesempatan-kesempatan besar dalam hidup saya.

Dulu saya pernah punya keinginan pergi ke Jepang. Untuk itulah saya mempelajari bahasa dan budayanya saat di universitas. Ujian-ujian beasiswa ke Jepang pernah saya ikuti untuk mewujudkan keinginan saya. Tapi rupanya saya masih harus banyak belajar. Tapi siapa sangka ternyata Allah telah menyiapkan jodoh saya di Jepang. Saya akhirnya bisa tinggal di negeri sakura bersama suami tanpa melewati ujian-ujian.

Dulu saya nggak pede bekerja di Perusahaan Jepang tetapi takdir Allah malah membawa saya pada Perusahaan Jepang yang ada di Serang, 2 bulan setelah wisuda. Walaupun cuma 6 bulan aja karena keburu dilamar orang, hehe… :-p

Awal menikah sebenarnya suami ingin menunda punya momongan, karena kami sempat LDR (long distance relationship) after married. Tapi Allah justru langsung memberi kami rejeki. Nggak pake kosong, satu bulan langsung isi…😳 Sebuah karunia yang selalu saya syukuri sampai sekarang hingga nanti. Seorang bayi mungil yang cantik yang kini sudah beranjak 1 tahun lebih usianya. Melengkapi hidup kami.πŸ™‚

Kini, ada satu lagi kesempatan besar yang Allah berikan untuk saya. Saya nggak pernah berpikir untuk melanjutkan kuliah. Tapi tiba-tiba tawaran itu datang dari suami. Ya, suami saya menawarkan saya untuk melanjutkan kuliah S2 di Jepang! Jika saya bersedia, saya bisa memulainya tahun depan, diawali dengan Research Student terlebih dulu. Pikiran saya langsung buntu. Tunggu… Tunggu sebentar. Gimana dengan Nisa? Nisa bisa masuk sekolah (semacam daycare). Manfaat untuk Nisa adalah Nisa bisa belajar sosialisasi. Dan manfaat untuk saya adalah ilmu ini insyaAllah bisa berguna jika pulang ke Indonesia nanti sekalian meningkatkan kemampuan bahasa saya. Ini benar-benar langkah besar untuk saya. Terbersit keraguan, apakah saya bisa? Apakah saya mampu kuliah sambil mengurus keluarga? Apakah saya bisa tahan berpisah dengan Nisa selama kurang lebih 8 jam sehari? Huaaaaa……

Banyaaaak yang harus dipersiapkan. Persiapan bahasa (bahasa jepang saya beneran kacau pemirsah), persiapan penelitian (ini bikin pusing, baca literatur bahasa Jepang bikin mata saya berkunang-kunang @_@), persiapan cari profesor (beruntung ada teman yang mau membantu), persiapan cari sekolah untuk Nisa, dan yang terpenting persiapan mental Nisa dan saya. Untuk ini saya udah mulai sounding2 ke Nisa. Semoga berhasil. Kalau persiapan dana saya serahkan pada pak suami (pemberi beasiswa saya). hehe…πŸ˜€

Saya tau, “tangan-tangan” Allah sedang bekerja untuk saya. Semua yang terjadi dalam hidup saya adalah kehendak-Nya. Ini masih rencana bagi saya, semua masih dalam proses. Masih bisa mundur jika saya mau. Tapi, saya nggak ingin kalah sebelum bertanding. Akan ada ujian besar di depan saya. Saya ingin melaluinya. Menang atau kalah akan ditentukan nanti. Tapi ini bukan masalah menang kalah bagi saya. Apapun hasilnya nanti, Allah pasti tau yang terbaik untuk saya. Allah lebih tau kemampuan saya dibanding saya sendiri.

Bismillah……..

*nulis ini sambil deg-degan, di antara tumpukan buku dan kertas2 kanji, selimut, dan lap ingus Nisa (lagi pilek)* #sroott

17 thoughts on “Persiapan untuk satu langkah besar!

  1. Kalau saya memang menikah slagi masa kuliah, dan langsung isi juga, saya ga pake cuti langsung kuliah. sekarang semester akhir, anak baru umur 2 bulan, untungnya jadwal kuliah saya atur sedemikian rupa supaya kuliahnya cuma beberapa hari. Saya akui kangeeeeennya itu ga nahan mak! Hehehe

    1. wah, salut mak karina… saya masih belum pede nih sebenernya… tapi bismillah aja dijalanin aja, insyaallah niat baik dilancarkan… aamiin… semanngat terus mak… salam buat baby cantik…πŸ™‚

  2. Alhamdullilah seneeeeng dengernyaaaa!
    Mdh2an kuliah dan pengasuhan Nisa berjalan lancar yaaaak!
    *tiba2 teringat keinginan kuliah lg yg tertunda krn menikah*

  3. Asoooyyy!! Semangaadd makk nisaa…. ! Dirimu punya banya kesempatan… *envy* tunggu akyu di japan yaa… *kapan yaa* *mimmpi dulu pasti ntar nyata* hahahaha

    1. mb putriii…… ayo nyusul kesini cepetan…. hehe…. insyaallah dirimu juga punya kesempatan2 lain yg lebih baik dan lebih indah makk…… isshoni ganbarou!!!

Leave a Reply

