Jalan-jalan ke Tokyo

Ceritanya kemarin, pak suami lagi libur 3 hari. Sabtu, Minggu, Senin. Horeee… sayang banget kalo dilewatkan gitu aja. Kebetulan ada temen yang ngajak jalan ke Tokyo. Berangkaaatt…!!

Dari tempat kami (Aichi) ke Tokyo, kira-kira 4-5 jam perjalanan pake mobil lewat tol. Kami berangkat jam 2 dini hari sampe Tokyo jam 7 pagi. Langsung cap cus ke Tokyo Disneyland. Tujuan pertama yang wajib didatangi!

Keceriaan Nisa chan
Parade Disney

Sebenernya nggak jauh beda sih sama Dunia Fantasy Ancol (menurut saya)πŸ˜€, tapi Disneyland jauuuuh lebih luaaass (sampe capek jalannya).Β  Dan yang bikin spesial lagi adalah banyak pengunjung yang cosplay ala tokoh Disney. Lucu-lucu deh, ada yang pake kostum princess,Β  ato pernak pernik Disney. Total banget pokoknya. Sayang saya nggak sempat ambil fotonya. Karena pas hari libur, jadi pengunjungnya rameee dan antriiii. Tiap-tiap wahananya rata-rata antri sampe 2 jam!! OMG! Hmm… mending jalan-jalan aja deh sama Nisa chan. Ngeliatin Nisa lari-lari kesana kemari udah hiburan banget… heheπŸ˜€

Setelah puas (baca: capek) bermain (baca: antri), kami berangkat menuju tempat selanjutnya. Harusnya sih enaknya di Disneyland seharian sampe malem, karena selain sayang harga tiketnya mahal, kalo malem ada parade Disney pake lampu-lampu. Katanya sih bagus. Tapi, karena kami cuma 2 harian di Tokyo, harus bergegas ke tempat selanjutnya biar semua kebagian.πŸ™‚

Selanjutnya adalah Tokyo Skytree!! Ini menara baru selesai dibangun bulan Februari 2012 dan baru dibuka untuk umum bulan Maret 2012. Tingginya mencapai 634 m dan merupakan menara tertinggi di dunia! Wow… *sambil koprol*πŸ˜€ Sesuatu banget kan? Kami sengaja berencana naik menara pada malam hari, pengen liat lampu-lampu hehe (udik)πŸ˜€

Skytree di siang hari
Skytree di malam hari
Pemandangan kota Tokyo di malam hari

Ternyata pas sampe Skytree kita nggak bisa langsung antri tiket gitu. Ada kloternya. Kita kebagian antri tiket kloter jam 19:30-20:00. Jadi dibatasi pengunjungnya biar nggak membludak uyel-uyelan di atas kali ya.πŸ˜€ Nah, sambil nunggu antrian, kami jalan-jalan dulu ke Sumida Aquarium di sebelahnya. Ini aquarium juga baru dibuka barengan sama Skytree. Kisah pembangunan sampe pencarian ikan-ikannya pernah ditayangin di TV Jepang. Penasaran, masuk ah!πŸ™‚

ini apa ya? @_@
pinguinπŸ˜€

Perjalanan hari kedua dimulai pagi-pagi sekali. Mari kita mulai dengan Asakusa Temple. Masuknya free of charge alias gratis. Walau hari hujan, tapi tetep harus jalan. Kita sampe Asakusa jam 8 pagi, jadi masih sepiii (mungkin karena hujan juga). Toko-toko souvenirnya juga masih pada tutup…😦

Asakusa, kaminari mon
komplek dalam kuil
deretan toko souvenir yang masih tutup
masih di Asakusa ^^

Setelah sarapan, kami lanjut ke tempat berikutnya. Tujuan selanjutnya adalah Odaiba. Odaiba adalah salah satu tempat wisata di Tokyo. Banyak pusat perbelanjaan (mall) dan pemukiman.Β  Ada apa aja di sana?πŸ˜€

Patung Liberty *wow*
numpang poto keluarga ^^ (ini di Tokyo apa di New York yah?) hehe…
Bangunan stasiun TV Fuji (berasa kayak di manaaa gitu ya) keren euy… ^^
Poto keluarga di depan patung raksasa Gundam ^^

Oya, kami juga sempat makan siang di restoran Indonesia yang kebetulan ada di salah satu mall di Odaiba. Namanya restoran Surabaya. Restoran ini terkenal banget dan banyak cabangnya di Jepang. Sayang di Aichi nggak ada😦

Surabaya Restoran

Oke, lanjuut… Karena udah sore dan kami juga harus balik lagi ke Aichi, maka kami putuskan tempat terakhir yang kami kunjungi di Tokyo adalah Tokyo Tower! Walaupun udah ada Skytree, Tokyo Tower tetap jadi maskot kota Tokyo lah. Nggak boleh dilewatkan!πŸ™‚ Tokyo Tower bangunannya menyerupai Menara Eiffel di Paris dengan tinggi 332,6 m.

Tokyo Tower di malam hari

Berakhir sudah perjalanan 2 hari saya di Tokyo. Sebenernya masih banyak lagi tempat-tempat yang belum sempat dikunjungi. Yah, kapan-kapan lagi deh kalo ada waktu dan rejekinya kita ke Tokyo lagi.πŸ™‚ Masih belum nyobain “kankou basu” (bis pariwisata) yang atapnya kebuka trus keliling kota Tokyo. Wuaa… mauu!! Belum ke Shibuya, ngeliat patung hachiko yang terkenal itu. Belum ke Yokohama yang kata temen bagus kotanya. Belum ke Kamakura liat kuil yang ada patung Budha gede banget. Belum ke…. ah nggak tau lagi hehe…πŸ˜€

Tapi perjalanan 2 hari ke Tokyo udah membuat saya kangen Aichi. Tokyo berasa banget kotanya. Haha… maksudnya Aichi kampung gitu?? Aichi bagian kota Kariya lebih tepatnya.πŸ˜€ Di Tokyo rameee banget, macet, banyak orang, kayak di Jakarta aja, cuma di Tokyo nggak ada motor (jarang banget), adanya mobil sama orang. Haha…πŸ˜€ Yah, begitulah yang namanya Ibukota Negara.

3 thoughts on “Jalan-jalan ke Tokyo

    1. wah,, mama momi di tokyo yah? kemaren itu cuma 2 hari sih, jadi buru2 banget, ga sempet ke semua tempat… nanti kapan2 klo main tokyo lagi mampir tempat momi chan yah…πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s