Ayah ASI

Seneng banget liat iklan ini. Betul banget pesan yang disampaikan iklan ini, bahwa ternyata banyak yang bisa dilakukan ayah dalam mendukung ibu untuk memberikan ASI eksklusif.
Hei, para ayah… jangan lepas tangan gitu dong, kemana perginya sosok suami siaga saat istri masih mengandung? Setelah kelahiran bayi, malah seolah nggak membantu sama sekali. Membantu si ibu kalau menurut saya nggak harus dengan ikut menggendong bayi, memandikan, memberi susu, ato mengganti popok seperti yang di iklan (sebagian besar para ayah takut untuk melakukannya pada bayi yang baru lahir). Tapi coba deh lihat kesulitan si ibu, lihat keadaan sekitar (ceile)… apa baju2 kotor sudah dicuci? apa piring2 kotor sudah dicuci? apa lantai rumah sudah di sapu ato di pel? apa nasi di rice cooker sudah dimasak? apa di meja makan ada makanan yang bisa dimakan? apa di kulkas masih ada bahan2 makanan yang bisa dimasak? apa baju2 bersih abis dijemur sudah disetrika? dan masih banyak lagi. Hal2 yang selama ini menjadi pekerjaan si ibu, cobalah untuk diambil alih selama ibu disibukkan dengan aktivitas bayi. Nggak harus ikut bangun tengah malam buat ganti popok si dedek juga nggak papa, asal besok paginya menyiapkan sendiri keperluan pribadi berangkat kerja. Itu sangat sangat sangat membantu!!
Biasanya ibu baru suka stres liat kerjaan rumah menumpuk. Sudah repot dengan urusan bayi, masih harus direpotkan dengan urusan rumah, yang ada si ibu pusing, stres, yang berujung ASI mampet, bayi rewel, dan si ibu uring2an ngomel terus. Nggak mau kan seperti itu? Maka dari itu diperlukan kerjasama dengan para ayah dalam menyelesaikan urusan ini. Sekarang juga berlaku kok emansipasi pria,, laki2 mengerjakan pekerjaan wanita,, hehe… sudah biasa kali. Banyak kok laki2 yang pandai masak dan mengurus rumah. Harusnya bangga dong…
So, buat para ayah ASI,, semangaaatt!
> Re-post dari blog lama karusnotes.blogspot.jp
mau tau lebih banyak tentang ayah ASI? kunjungi blognya aja di http://www.ayahasi.org/Β  atau follow twitternyaπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s