One Year You

Waahh,, nggak terasa Nisa chan udah satu tahun. Alhamdulillah sehat, makin banyak bisanya, makin cantik, semoga jadi anak sholehah… aamiin…

Merekap perkembangan pertumbuhan anak usia 12 bulan. Saya coba ambil referensi dari infobunda.com tentang pertumbuhan balita.
Usia 9-12 bulan :

  1. Sering merangkak.  ——> Done!
  2. Dari duduk bisa menjadi merangkak sendiri. ——-> Done!
  3. Berkeliling di sekitar perabotan. ——-> Done!
  4. Berdiri tanpa berpegangan. ——-> Done!
  5. langkah pertama masih kaku, belum tegap. ——–> Siipp, udah mulai belajar melangkah.
  6. Menggenggam erat, menunjuk dan mencongkel dengan jari telunjuk, menumpuk dan menjatuhkan balok-balok, menunjukkan dominasi tangan. ——> Done!
  7. Mengatakan “mama” dan “dada”, mengerti kata ‘tidak’, mengerti sikap tubuh seperti melambaikan tangan. ——-> Lancar…
  8. Menunjukkan ingatannya akan kejadian yang baru berlalu, ingat letak mainannya ketika tertutupi. ——-> Betul.
  9. Berhenti menangis ketika bertemu bunda, menunjukkan kegelisahan akibat perpisahan. ——> Wah, ini Nisa banget!

Alhamdulillah semua sudah terpenuhi. Ada tambahan, Nisa udah mulai bisa goyang2 badan kalo denger musik yang dia suka… hehe…

Melihat perkembangan anak tiap hari emang menyenangkan ya… Yah, kadang ada jengkelnya juga sih, tapi nggak pake lama kalo udah liat senyumnya lagi….🙂

diambil dari buku boshitecho punya Nisa

Itu rekap pertumbuhan Nisa dari 0-12 bulan. Imut2 ya… garis BB nya setia ngikutin batas akhir garis kurva normal pertumbuhan berat badan. Alhamdulillah,, disyukuri aja. Yang penting Nisa sehat. Malas kalo dengerin omongan orang2 tentang Nisa kok kurus, kecil. Sebenernya nggak kurus kok, cuma langsing…hihihi… Liat juga dong emaknya langsing begini…*ngeles*
Lah wong dokternya Nisa di Jepang nggak pernah protes kok soal BB Nisa. “Mondai nai” katanya. “nggak ada masalah” gitu artinya. Beliau juga nggak pernah menyarankan untuk ngasih susu formula ke Nisa buat nge-boost BB. FYI, Nisa full ASI sampai sekarang. Beda dengan dokter2 di Indonesia (kebanyakan,, nggak bermaksud generalisasi loh), dokter di Indo biasanya akan menyarankan sufor sebagai satu2nya solusi meningkatkan berat badan anak/bayi… (pernah punya pengalaman waktu pulang ke Indo kemaren).
Udah ah, nggak mau ngomongin gituan. Tiap orangtua pasti mau yang terbaik untuk anak kan…. *peace ya……
Sekali lagi, happy birthday ya anak mama yang cantik……. peluk peluk cium….
Yuk, terus belajar sama mama…… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s